Jangan Percaya Calo, 19 September Kudus Buka Penerimaan CPNS

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Angin segar bagi para pencari kerja di Kudus. Pasalnya pada tahun ini Pemkab Kudus memastikan akan melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kabar baik itu disampaikan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kudus Sam’ani Intakhoris saat jumpa dengan awak media di kantornya kemarin, Rabu (12/09/2018).

Sam’ani, Sekda Kudus yang baru dua bulan dilantik ini mengungkapkan, ada 438 formasi CPNS yang dibuka tahun ini. “Rinciannya, formasi umum guru sebanyak 362 lowongan. Lalu tenaga kesehatan 35 formasi, tenaga 12 formasi dan khusus tenaga honorer K2 sebanyak 29 formasi,” katanya.

TRENDING :  Penjual Bubur Di Mejobo Jadi Korban Gendam, Perhiasan Senilai Rp 8 Juta Melayang

Dia juga menambahakan bahwa proses rekruitment CPNS ini akan digelar mulai 19 September – Desember 2018. “Penerimaan CPNS ini sesuai dengan Keputusan Menpan RB No 294 tahun 2018. Badan Kepegawaian Negara (BKN) penyelenggara penuh sedang Pemkab Kudus hanya fasilitasi,” kata Samani Intakhoris, Rabu (12/9/2018).

TRENDING :  Berikan Layanan Prima Sekdin Antar Sendiri Dokumen Ke Rumah Pemohon

Seleksi rekrutmen CPNS ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini diyakini ampuh untuk menghilangkan praktek kecurangan dalam proses seleksi calon abdi negara tersebut.

Menurut Samani, sistem CAT membuat proses seleksi lebih transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, pihaknya mewanti-wanti agar para peserta tak tergoda dengan bujuk rayu pihak tertentu yang menjanjikan memuluskan dalam seleksi CPNS tersebut.

TRENDING :  Tiga Hari Tak Kelihatan, Mbah Karyo Ditemukan Tak Bernyawa

Samani mengimbau agar warga terus waspada dan tak percaya dengan iming-iming dari pihak tertentu yang menjanjikan mampu meloloskan peserta menjadi calon abdi negara.

“Jangan percaya dengan calo CPNS. Lebih baik persiapan dengan maksimal dan percaya diri. Soal hasil serahkan pada Yang di Atas,” tandasnya. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :