Jangan Remehkan Usaha Budidaya jangkrik

by
Foto: Jangkrik, Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, Rabu (04-06-2018).(Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Semakin hari, dunia kicau mania kian semarak. Munculnya sejumlah pecinta burung baru dan aktifnya kembali sejumlah pemain lawas, menjadikan dunia kicau mania kian seru dan semarak.

Tingginya minat masyarakat akan burung kicau, berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan jangkrik sebagai pakan burung. Jangkrik digadang-gadang sebagai pakan unggulan bagi burung kicau. Tingginya kandungan protein pada jangkrik berfungsi menjaga kesehatan burung agar selalu prima dan menghasilkan kicauan yang lantang.

TRENDING :  Ombudsman Sidak Jembatan Batang Bambu di Kelurahan Sunggingan

Peluang ini rupanya ditangkap baik oleh beberapa orang untuk mengais recehan rupiah dari usaha budidaya jangkrik. Proses budidaya jangkrik yang tergolong mudah, tidak membutuhkan modal besar dan tingginya permintaan pasar, membuat usaha satu ini begitu profit. Tak sekedar itu, jika ditekuni secara baik usaha ini ternyata mampu menjadi pekerjaan yang menjanjikan.

Diakui oleh Nur Dapien, pengusaha jangkrik asal Kota Kretek ini, telah membuktikan manisya usaha satu ini. Dirinya tidak memungkiri, semaraknya dunia kicau mania memiliki andil besar dalam mendongkrak usahanya.

TRENDING :  Dwi Buktikan Jika Wanita Mampu Ikuti Touring Sepeda

Pria dengan satu anak ini mengaku, jika usahanya tersebut dirintis sejak satu tahun yang lalu. Meskipun masih seumur jagung, ia mampu membuktikan ketekunan dan kerja kerasnya dengan menguasai pasar jangkrik di Kota Kudus dan sekitarnya.

TRENDING :  Sosialisasi UMK Dan Tertib Administrasi Untuk Perangkat Desa
KOMENTAR SEDULUR ISK :