Jangan Sakit, Stok Darah di PMI Kudus Sedang Kosong

by
Jangan Sakit, Stok Darah di PMI Kudus Sedang Kosong ISKNEWS.COM
Foto: Stok darah di bank darah PMI Kudus yang kosong, Sabtu (23-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pasca lebaran, stok darah di UDD PMI Kudus kosong. Bahkan kekosongan stok darah ini telah terjadi sejak H+3 lebaran. Tak ayal sejumlah pasien yang membutuhkan darah, terpaksa harus mencari dan membawa sendiri pendonor dari keluarga maupun teman mereka.

“Dari H+3 lebaran telah terjadi kekosongan darah di UDD PMI Kudus. Tingginya permintaan darah dan minimnya pendonor membuat stok darah saat ini kosong,” ungkap Praptiningsih, Sabtu (23-06-2018).

Prapti, sapaan akrabnya, mengatakan kelangkaan stok darah ini tidak hanya di alami oleh PMI Kudus saja, namun di beberapa daerah juga mengalami hal yang sama. Akan tetapi hal ini terbilang cukup parah. Mengingat selama ini, stok darah di PMI Kudus terbilang aman.

TRENDING :  Sandang Gelar Kampiun PSG Putra Getaspejaten Berhak Bawa Hadiah Ini

“Pada bulan puasa kemarin, stok darah di tempat kami cukup banyak dan tergolong aman. Bahkan kami sempat droping darah ke Klaten untuk golongan darah A dan O, karena di sana stok darah tersebut sedang kosong. Pertimbangan waktu itu, dari pada darahnya expaired, lebih baik kami droping ke sana,” papar Humas UDD PMI Kudus ini.

TRENDING :  Pangkalan Elpiji “Nakal” Bakal Ditindak Tegas

KOMENTAR SEDULUR ISK :