Janjikan Korban Masuk Fakultas Kedokteran, Oknum Dosen Asal Kudus Raup Ratusan Juta

oleh -1,130 kali dibaca
oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Oknum dosen asal Kecamatan Kota, Kudus berinisial SM (62) ini tak patut untuk dijadikan panutan. Orang yang seharusnya menjadi contoh malah melakukan penipuan hingga ratusan juta rupiah dengan menggunakan modus dapat memasukkan korbannya menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang.

SM menipu korbannya Agus Dwi Hisworo, warga Bumi Mulyo, Kecamatan Batangan Pati dengan dalih bisa memasukan anak korban di Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Semarang. Syaratnya korban menyerahkan uang Rp 201 juta yang dibayar secara bertahap sejak 2015 hingga 2017.

“Pelaku berhasil meyakinkan korban, namun setelah menyerahkan uang secara bertahap anak korban tak kunjung menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Semarang,” kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasatreskrim AKP Agus Supriadi seperti dilansir dari Humas Polres Kudus.

Akhirnya, lanjut Agus menjelaskan, korban memutuskan melaporkan SM atas dugaan penipuan ke Polres Kudus. Dari dasar laporan korban, petugas Satreskrim Polres Kudus langsung melakukan penyelidikan. “Hasil penyelidikan, petugas berhasil menangkap pelaku di rumahnya, Kamis (11/10/2018),” imbuhnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Kudus untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.