Jasad Markum Yang Hilang Di Perairan Bandengan Ditemukan Di Pantai Prawean

Penemuan jasad Markum korban yang tenggelam di perairan Bandengan Jepara (Foto: Nur Kholis Gunawinata/istimewa)

Jepara, isknews.com (Lintas Pati) – Markum (55) pria warga Desa Bandengan Kecamatan Kota Kabupaten Jepara yang dinyatakan hilang di perairan Bandengan Jepara hingga Pulau Panjang, Siang tadi pada sekitar pukul 10.45 WIB ditemukan warga dan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia, Jum’at (27/1/17).

Menurut Noor Kholis Gunawinata, dari Tim SAR MDMC Jepara, “Jasad Markum di temukan di Pantai Prawean Bandengan kurang lebih 100 meter dari ditemukannya serpihan-serpihan perahu dan alat pemancingan miliknya yang di temukan oleh warga pada hari sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelayanan Amburadul BPJS Kesehatan Kudus

Seperti diketahui pada hari Kamis (26/1/17) Markum dan kawan-kawannya yang memang memiliki hobi memancing, pergi bersama-sama menuju Pulau Panjang untuk memancing, namun karena ada sesuatu hal, Markum berpamitan untuk pulang terlebih dahulu dengan menggunakan perahu kecil namun hingga petang Markum tidak ada di kediamannya.

Mereka menduga perahu Markum sempat pecah di tengah laut, karena mereka mendapati alat-alat pancing Markum berserakan di perairan Bandengan serta serpihan-serpihan perahu yang diperkirakan milik Markum.

Baca Juga :  Akibat Pegunungan Kendeng "Gundul", Wonosoco Kembali Diterjang Banjir Bandang Yang Lebih Besar

Sontak sejak petang itu dilakukan pencarian terhadap sosok Markum oleh warga dan Tim SAR dari berbagai organisasi kemanusiaan se Jepara dan baru diketemukan esok siang (hari ini) jasad Markum sudah dalam keadaan meninggal dunia.  Jenazah Markum sudah di serahterimakan kepada pihak keluarga untuk segera di makamkan. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?