Jayus : Eksistensi Parpol Ditentukan Loyalitas Kader

Jayus : Eksistensi Parpol Ditentukan Loyalitas Kader

Kudus, ISKNEWS.COM – Sejumlah kader Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Partai Amanat Nasional (PAN) di wilayah daerah pemilihan (dapil) I Kecamatan Kota dan Kecamatan Jati menggelar musyawarah ranting (Musran) bersama di rumah makan Dunak Iwak Pitik, Jalan AKBP R Agil Kusumadya Jati Wetan Kudus, Minggu (05/02/2017).

Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PAN Jayus, MM, saat menyampaikan orasi politiknya dalam acara musyawarah ranting daerah pemilihan I Kecamatan Kota dan Kecamatan Jati di rumah makan Dunak Iwak Pitik, Minggu (05/02/2017). (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Musran diikuti sebanyak 39 ranting di bawah DPD PAN Kabupaten Kudus, untuk melaksanakan pemilihan struktur organisasi ujung tombak partai atau yang biasa disebut pengurus tingkat ranting.

Dalam acara tersebut secara aklamasi telah terpilih pengurus baru di seluruh ranting yang sore itu menjadi peserta musran. Selain menggelar pemilihan pengurus juga disisipi dengan pendidikan politik yang diisi oleh akedimisi dari Stikes Muhammadiyah Kudus Rizka Himawan S. Psi.

TRENDING :  Hari Pertama Penjaringan Bacabup Kudus DPD PAN, Tiga Kandidat Ambil Berkas

Pendidikan politik itu mengambil tema “Komitmen Pemerintah Dalam Penganggaran Untuk Mendukung Peningkatan Akses Dan Kualitas Kesehatan”. Tampak hadir dalam musran Ketua DPD PAN Kudus Budiono beserta para pengurus harian DPD, dan juga dihadiri para legislator wakil dari PAN di DPRD Kudus.

TRENDING :  Maraknya Berita “HOAX” Kesbangpol Kudus Gelar Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Selain itu juga dihadiri anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PAN yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Jateng Jayus, MM. Dalam orasi politiknya Jayus meyampaikan, setiap pengurus di segala tingkatan dan level organisasi sudah semestinya untuk ”ngopeni” kadernya.

”Karena eksistensi sebuah partai politik akan sangat ditentukan oleh loyatlitas dan dedikasi kader-kader di tingkat grass root. Maka sudah semestinya para pengrus ”ngopeni” konstituen masing-masing,” ujarnya.

TRENDING :  Lima Bacabup Berkumpul, Paparkan Visi Misi di Hadapan Kepala Desa Seluruh Kudus

Kekuatan utama sebuah parpol, lanjutnya, adalah loyalitas konstituen yang mampu  mewujudkan tujuan politik. Hal itulah yang menurutnya perlu dijaga PAN sehingga mampu terus eksis dan memberikan sumbangsih nyata dalam kehidupan bangsa dan negara.

Jayus berharap, para kadernya untuk dapat melakukan partisipasi aktif serta kritis ketika pengambilan kebijakan oleh pemerintah. ”Apa yang menjadi keluhan atau usulan bisa disampaikan kepada pengurus sehingga bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.