Jayus: Pemudik Harus Waspadai Medan Dan Kondisi Jalur Mudik

by
Jayus: Pemudik Harus Waspadai Medan Dan Kondisi Jalur Mudik isknews
Foto: Suasana arus mudik di terminal induk Kudus, Gambar insert : Jayus sekretaris komisi D DPRD Jawa Tengah. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kesiapan infrastruktur Jawa Tengah dalam menghadapi arus mudik lebaran 2018, dinilai telah berada pada kondisi lebih baik, pembangunan infrastruktur jalan tol dan non tol siap menghadapi arus mudik tahun 2018 dan Tingkat kemantapan jalan nasional yang menjadi jalur mudik mencapai 90%.

TRENDING :  Lebih Sehat Kolak atau Es Buah?

Hal tersebut disampaikan oleh Jayus, Sekretaris Komisi D DPRD Jawa Tengah, Jayus usai menggelar reses di Aula DPD PAN Kudus, menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan non tol baik di lintas utara, tengah dan selatan Jawa. Selain itu pada tahun 2018, untuk ruas Pantai Selatan Jawa juga cukup baik kondisinya.

Titik kritis mudik tahun 2018 yakni pada lokasi pembangunan Jembatan Kenteng sepanjang 496 meter. yang berada pada ruas tol Salatiga-Kartasura.

TRENDING :  Pemudik ke Kudus Diprediksi Naik Sembilan Persen

Untuk jalan tol yang sudah operasional di Pulau Jawa, total terdapat 13 tempat istirahat dan 30 Tempat Istirahat Dan Pelayanan (TIP) yang juga akan dilengkapi dengan fasilitas toilet tambahan.

TRENDING :  Tali Akrap Apresiasi Pelantikan Pengurus DPC API Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :