Jejak Euforia Pasopati Scout Festival di SMK Wisudha Karya Kudus

by
ISKNEWS.COM
Foto: Penyerahan piala Juara Umum Pasopati Scout Festival tingkat penegak dari pembina pramuka SMK Wisudha Karya pada perwakilan peserta SMA 1 Bae Kudus. Minggu (30-04-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Masih terekam jelas dalam ingatan para peserta. Pagi itu, ratusan siswa SMP dan SMA sekabupaten Kudus berbondong-bondong memadati SMK Wisudha Karya. Senyum bahagia dan antusias tergambar jelas di raut wajah mereka. Berbekal ilmu kepramukaan dan semangat yang membara, siswa-siswi SMP dan SMA ini akan bertarung memperebutkan gelar juara dalam acara Pasopati Scout Fastival.

TRENDING :  Lomba Desa Perwujudan Dukung Pembangunan di Kabupaten Kudus

Sebagai pembuka ingatan, Pasopati Scout Fastival merupakan sebuah lomba pramuka yang diadakan SMK Wisudha Karya dalam memperingati HUT Ambalan Pasopati Wisudha Karya. Lomba ini sekaligus menjadi bukti akan kontribusi aktif SMK Wisudha Karya dalam menumbuh kembangkan rasa cinta siswa terhadap kegiatan pramuka.

Kegiatan yang diikuti oleh 600 peserta dari penegak dan penggalang se-Kabupaten Kudus ini, terbagi kedalam 10 jenis lomba, dimana 5 lomba untuk penggalang dan 5 lomba untuk penegak. Adapun perlombaan untuk penggalang meliputi Lomba Kreatifitas Baris Berbaris, Bank Soal, Kreasi Miniatur Pionreeing, Area Inovation Scout dan Kreasi Miniatur Pioneering. Sedangkan perlombaan untuk penegak meliputi, Lomba Kreatifitas Baris Berbaris, Smart Scout, Teknologi Tepat Guna, Dance, Kreasi Miniatur Pioneering.

TRENDING :  Imunisasi Campak - Rubella di MI NU Istiqlal Ploso Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :