Jejak Euforia Pasopati Scout Festival di SMK Wisudha Karya Kudus

oleh
Foto: Penyerahan piala Juara Umum Pasopati Scout Festival tingkat penegak dari pembina pramuka SMK Wisudha Karya pada perwakilan peserta SMA 1 Bae Kudus. Minggu (30-04-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Masih terekam jelas dalam ingatan para peserta. Pagi itu, ratusan siswa SMP dan SMA sekabupaten Kudus berbondong-bondong memadati SMK Wisudha Karya. Senyum bahagia dan antusias tergambar jelas di raut wajah mereka. Berbekal ilmu kepramukaan dan semangat yang membara, siswa-siswi SMP dan SMA ini akan bertarung memperebutkan gelar juara dalam acara Pasopati Scout Fastival.

Sebagai pembuka ingatan, Pasopati Scout Fastival merupakan sebuah lomba pramuka yang diadakan SMK Wisudha Karya dalam memperingati HUT Ambalan Pasopati Wisudha Karya. Lomba ini sekaligus menjadi bukti akan kontribusi aktif SMK Wisudha Karya dalam menumbuh kembangkan rasa cinta siswa terhadap kegiatan pramuka.

TRENDING :  FGM Siapkan Sekolah Unggulan Dari Tingkat Dasar Hingga Menengah Atas

Kegiatan yang diikuti oleh 600 peserta dari penegak dan penggalang se-Kabupaten Kudus ini, terbagi kedalam 10 jenis lomba, dimana 5 lomba untuk penggalang dan 5 lomba untuk penegak. Adapun perlombaan untuk penggalang meliputi Lomba Kreatifitas Baris Berbaris, Bank Soal, Kreasi Miniatur Pionreeing, Area Inovation Scout dan Kreasi Miniatur Pioneering. Sedangkan perlombaan untuk penegak meliputi, Lomba Kreatifitas Baris Berbaris, Smart Scout, Teknologi Tepat Guna, Dance, Kreasi Miniatur Pioneering.

Foto: Penyerahan piala Juara Umum Pasopati Scout Festival tingkat penegak dari pembina pramuka SMK Wisudha Karya pada perwakilan peserta SMA 1 Bae Kudus. Minggu (30-04-2018). (Istimewa/ISKNEWS.COM)

“Dari 600 peserta yang mengikuti lomba, nantinya akan merebutkan Piala bergilir sebagai Juara Umum dan Juara Kapolres pada tingkat penegak dan penggalang di Kabupaten Kudus,” kata Penanggungjawab Kegiatan, Dhika Prananda Wibisono, Minggu (30-04-2018).

TRENDING :  Kebakaran Landa Belakang Gudang Rongsok AGSA, Loram Kulon

Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang para penegak dan penggalang dalam mengasah kemampuannya dibidang kepramukaan. Kegiatan ini dikemas dengan begitu menarik dan unik, yang mencerminkan kegiatan pramuka sebagai ekstrakulikuler yang asyik dan edukatif.

Benar saja, kegiatan ini mampu nyatanya mampu menyedot perhatian para peserta hingga akhir acara. Akhir kegiatan merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh ratusan peserta, karena akan dibacakan pengumuman lomba, penetapan juara umum dan kapolres. Raut penuh harap, menghiasi setiap wajah peserta dan para pembimbing yang mendampingi.

TRENDING :  Dibatalkan Pengadaan Baliho Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

“Juara umum penggalang di berikan kepada MTs NU Banat dan Juara Kapolres tingkat penggalang diberikan kepada SMP 3 Kudus. Sedangkan Juara Umum dan Kapolres penegak diberikan kepada SMA 1 Bae Kudus. Dengan adanya kegiatan ini semoga semakin mengembangkan jiwa cinta pramuka dan sebagai ajang mengasah kemampuan siswa dibidang pramuka. Dan semoga di tahun mendatang Pasopati Scout Festival lebih semarak dan merambah ke tingkat Jawa Tengah,” pungkasnya. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :