Sebelum Buka Puasa, Jamaah Masjid Agung Kudus Antusias Nikmati Santapan Tausyiah

by

Kudus, isknews.com – Berbuka merupakan salah satu momen penting saat menjalani ibadah puasa selama bulan suci Ramadan. Saking pentingnya, umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa biasanya merencanakan di mana, apa dan bersama siapa mereka hendak berbuka puasa. Hal tersebut bahkan telah direncanakan jauh sebelum waktu berbuka tiba.

Seperti halnya di Masjid Agung Kudus yang setiap harinya menyiapkan makanan berbuka puasa (takjil) bagi masyarakat. Masjid yang menjadi salah satu tempat favorit buka puasa earga Kudus ini semakin ramai di hari ke empat belas puasa Ramadhan 1438 Hijriah.

Tampak, mulai pukul 16.30, jamaah bersama kerabat dan anggota keluarganya memenuhi area lantai satu atau serambi Masjid Agung Kudus.

Dari pantauan isknews.com, mereka sebagian ada yang tidak sengaja lewat dikeramaian alun-alun simpang tujuh Kudus kemudian mampir ke Masjid, dan ada pula memang sengaja datang untuk mendengarkan kultum pengajian kitab yang digelar setiap sore nya.

Zakkiy salah seorang pengurus Masjid Agung Kudus membenarkan hal itu, kami mengadakan pengajian kitab menjelang berbuka puasa yang diasuh langsung oleh dua kyai, diantaranya KH.Amin Yasin dihari kamis dan jum’at, lalu Kyai Masykur Muin dihari Sabtu sampai Rabu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :