Jelang Coblosan Besok, Malam Ini Ribuan Pemohon Urus e-KTP Di Disdukcapil Kudus

by
ISKNEWS.COM
Suasana antrean para pemohon KTP jelang Pilkada. Insert : Sekretaris Ditjen Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, I Gede Suratha (foto : Yuliadi Mohammad)

Kudus, isknews.com – Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus, menjelang gelar Pilkada Serentak yang tinggal dalam hitungan jam, malam ini membuka loket pelayanan hingga pukul 24.00 dini hari malam ini,   Selasa (26/06/2018).

Dari pantauan media ini pada pukul 22.00 malam tadi,  sejumlah pemohon masih mengantre di ruang tunggu pelayanan Dinas Dukcapil Kudus dan secara sporadis masih terus menerus datang dan pergi para pemohon yang malam itu memohon pelayanan pengurusan data kependudukan.

Tingginya animo masyarakat Kudus dalam mengurus data kependudukan menjelang pilkada serentak menarik perhatian, Sekretaris Ditjen (sesditjen) Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Gede Suratha, yang sedang melakukan kunjungan kerja di kota Semarang.

Gede malam itu melakukan sidak di gedung Disdukcapil Menurutnya, even Pilkada ini meningkatkan kesadaran kolektif warga untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk) terutama KTP.

“Seharusnya kesadaran ini lebih ditingkatkan tidak hanya pada saat even pilkada saja, tetapi juga kesadaran untuk melengkapi persyaratan atas administrasi kependudukan yang seharusnya di miliki oleh warga negara,” katanya sembari mengamati pergerakan para pemohon di ruang tunggu gedung Disdukcapil Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Bupati Tinjau Pengungsi Banjir : Saya Perintahkan Senin, Pemkab Siapkan Truk Untuk Angkut Anak Sekolah