Jelang Hari Pemungutan Suara, KPU Kudus Gelar Rakor Persiapan Pemilu

oleh
KPU Kudus Gelar Rakor Peresiapan Pemungutan Suara dan penghitungan Pemilu 2019 di Hotel @hom Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Jelang pelaksanaan gawe pesta demokrasi yang tinggal dalam hitungan hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kudus, pagi tadi mengadakan rapat koordinasi persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum 2019.

Acara yang di gelar do Hotel @hom Kudus ini dihadiri oleh Ketua KPU Kudus Naily Syarifah yang di dampingi para komisioner lainnya, wakil dari Polres Kudus, Kodim 0722 Kudus, kepala Kemenag Kudus H. Noor Badi, ketua Bawaslu Kudus M. Wahibbul Minan, sejumlah direktur dan pejabat Rumah sakit di Kudus, pimpinan Rutan kelas II a dan DKK.

Ketua KPU Kudus, Naily Syarifah mengatakan, pemantapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dilakukan agar tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

TRENDING :  Bacaleg PPP Berubah, Tetap Optimis Tiga Besar

“Tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan calon terpilih pemilu unik dan penuh karakteristik. Tahapan inilah yang merupakan inti dari semua tahapan,” katanya (11/04/2019).

TRENDING :  Bawaslu Kudus Rangkul Banyak Ormas Dan Komunitas, Libatkan Dalam Pengawasan Partisipatif

Naily mengingatkan rapat iniditujukan sebagai sarana penyampaian saran dan pendapat dari berbagai pihak, dengan harapan tingkat pertisipasi masyarakat dalam meyampaikan hak pilihnya di Pempat Pemungutan Suara (TPS) dapat mencapai 95 persen.

“KPU hingga saat ini telah melakukan berbagai tahapan yang menjadi bagian dari persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2019, kesiapan penyelenggara sudah kita bentuk sampai ke tingkat TPS,” ujarnya.

TRENDING :  Polres Kudus Nyatakan Siap Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019

Selanjutnya, Rakor dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh anggota KPU Kudus sesuai dengan divisi yang dibidangi.

Tujuan diadakannya Rakor siang ini yaitu untuk mematangkan persiapan menjelang Pemilu Serentak 2019. Terutama dalam hal kelengkapan logistik dan proses pungra tungra. Selain itu juga menjelaskan terkait Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB). (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :