Jelang Karnaval Inbox, Pemkab Rembang Mulai Bersiap

oleh
Foto: Istimewa

Rembang, ISKNEWS.COM – Menjelang karnaval inbox SCTV yang akan digelar 21 sampai 22 April 2018 di alun-alun kota, Pemerintah Kabupaten Rembang bersama Dinas Perhubungan dan instansi terkait mulai bersiap-siap. Berbagai persiapan seperti rekayasa menejemen parkir dan lalu lintas di lokasi kegiatan karnaval mulai dilakukan.

Berdasarkan hasil pantauan, Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang yang diwakili Kepala Seksi Lalu Lintas, Sakidjo mengatakan, dirinya telah melakukan survei lokasi penempatan beberapa elemen yang akan terlibat dalam perhelatan acara yang akan menyedot puluhan ribu penonton dari berbagai daerah itu. Selain itu, arus lalu lintas juga tak luput jadi perhatian pihak terkait.

TRENDING :  Diduga Terdapat Kejanggalan, Penyidik Polsek Lasem Jadi Sorotan

Hingga saat ini, Pemkab masih membahas tata letak alun-alun yang akan digunakan sebagai stand tenda UKM dan kuliner, sedangkan para PKL kabarnya akan tetap diizinkan berjualan.

“Parkir sama arus lalu lintasnya, ini tadi kita sudah survei lokasi dan penempatan tenda, kalau dari kami ya untuk tenda jamu tidak diatas alun-alun , tapi di bawah. Menurut kami, kabarnya juga PKL diijinkan berjualan” ujarnya.

TRENDING :  Satu Calhaj Rembang Gagal Berangkat

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Rembang, Kukuh Purwasana dalam kesempatan itu menyampaikan, hasil reka menejemen parkir dan rekayasa lalu lintas. Untuk pembahasan selanjutnya akan dikoordinasikan kembali.

“Setelah desain jadi, nanti kita buat konsep dulu kami akan segera rapat koordinasi agar nanti semuanya bisa mencapai kesepahaman,” paparnya.

TRENDING :  Berkat Amunisi Baru, PSIR Rembang Sukses Amankan 3 Poin

Selain karnaval Inbox, dalam rangkaian peringatan hari Kartini ke-58 di Kabupaten Rembang, ada sejumlah acara yang akan digelar. Diantaranya yaitu, Festival jamu dan kuliner Jawa Tengah, Kartini Inspirasiku, Lomba Edisi Hari Kartini, Ramah Tamah bersama keluarga Raden Ayu Kartini, Kirab Pataka kata-kata mutiara RA Kartini, Pameran seni rupa dan gelaran Wayang Kulit. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :