Jelang Lebaran Juru Parkir Ikut Kebanjiran Rezeki

by
Jelang Lebaran Juru Parkir Ikut Kebanjiran Rezeki isknews
Foto: Titipan motor di kawasan Pasar Bitingan Kudus, Selasa (12-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

“Pengguna jasa parkir saya adalah karyawan pasar sendiri. Selain itu, saya juga juru parkir resmi, sehingga saya tidak berani menaikan tarif parkir. Jika di luar sana, teman-teman juru parkir menaikan tarif parkir silahkan. Saya tetap mengikuti aturan,” jelas warga desa Mlati Lor tersebut.

Hal berbeda diungkapkan oleh Abdul, juru parkir di kawasan Pasar Bitingan ini mengaku telah menaikan tarif parkir sejak H-7 lebaran. Diungkapkannya, jika kenaikan tarif parkir ini merupakan permintaan dari juru-juru parkir lain di wilayah tersebut.

“Tarif parkir di Pasar Bitingan ini naik menjadi Rp. 3.000 sejak H-7. Awalnya kami masih Rp. 2.000, setelah mendapatkan protes dari rekan-rekan juru parkir di sini. Akhirnya kami putuskan untuk menaikan tarifnya mengikuti tarif rekan-rekan parkir di sini,” tegasnya.

TRENDING :  Wow! Ternyata Di Kudus ada Masjid di Atas Air

Mengenai keuntungan yang didapat, Abdul mengaku pada H-7 lebaran ini, pendapatannya bisa mencapai Rp. 1 juta. Tidak dipungkiri, letak lahan parkir miliknya yang strategis, menjadi serbuan pengunjung pasar.

TRENDING :  Hujan Peziarah Makam Sunan Kudus Terus Mengalir

Membeludaknya jumlah pengunjung di pasar tidak hanya mendatangkan berkah, tetapi juga menjadi sebuah kendala bagi para juru parkir. Lahan parkir yang terbatas dan berbatasan dengan jalan, menjadi sebuah kendala tersendiri.

TRENDING :  Masjid Agung Kudus Edukasi Pemuda Melalui Kajian Ramadhan

KOMENTAR SEDULUR ISK :