Jelang Lebaran Stok Gas Melon Kudus Akan Ditingkatkan Hingga 8 Persen

by

Kudus, isknews.com – Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan konsumsi jelang Idul Fitri 1438 H, Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus telah menegosiasikan kepada para agen untuk menyiapkan alokasi tambahan elpiji 3 kg secara bertahap.

Rencananya, pasokan akan ditambah hingga 6 persen jelang Idul Fitri mendatang.  Selain mendapatkan alokasi tambahan 676 matrix ton (MT), belum termasuk penambahan kuota khusus ketika  jelang Ramadan sebanyak 3 persen. Jumlah itu akan kembali ditambah menjadi 6 – 8 persen jelang Idul Fitri hingga awal Juli.dari alokasi rata-rata bulanan dan dengan memperhatikan kondisi di lapangan, penambahan Supply ke masyarakat melalui agen-agen atau sekitar 643.240 tabung gas melon.

“Penambahan kuota dilakukan bertahap yang disesuaikan dengan alokasi kebutuhan dan kondisi terkini di lapangan dan gejolak sosio ekonomis masyarakat di Kabupaten Kudus” jelas Sudiharti saat melakukan paparan pada Rakor Lintas Sektoral di Mapolres Kudus, Selasa (13/6/17).

Sehingga, selain dipastikan ketersediaan yang mencukupi pasokan pihaknya juga berharap agar masyarakat tidak panik terkait merebaknya isu elpiji 3 kg mulai langka di Kota Bahari.

KOMENTAR SEDULUR ISK :