Sambut Millenial Road Safety Festival, Polres Kudus MoU Dengan Komunitas, Ini Tujuannya

oleh
Sambutan Bupati Kudus HM Tamzil dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Polres Kudus bersama dengan sejumlah pegiat Komunitas dan akademisi yang ada di Kabupaten Kudus, Minggu (10/3/2019) di Waduk Logung Kudus.

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kudus menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan sejumlah pegiat Komunitas dan akademisi yang ada di Kabupaten Kudus, Minggu (10/3/2019) di Waduk Logung Kudus.

Kerjasama tersebut merupakan awal kegiatan dalam rangkaian acara akbar “Millenial Road Safety Festival 2019” yang akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 mendatang di Alun -alun Simpang Tujuh Kudus.

Komunitas yang ikut MoU diantaranya dari Pelari Djarum, Sepeda Djarum, Fotografer Djarum, Satuan pengamanan Kudus, Menembak shock Kudus, Purna Paskibraka Indonesia dan Klub HDCI eks Karesidenan Pati.

Selain itu, ada juga dari kalangan akademisi, yakni IAIN Kudus, Universitas Muhammadiyah Kudus, Universitas Muria Kudus dan Stikes Cendikia Utama Kudus. Acara diawali dengan pelaksanaan sepeda santai dari Taman Oasis Factory Kudus, kemudian menuju waduk logung.

TRENDING :  Begini, Sosok KH.Choirozyad di Mata Putra Putrinya dan Para Santrinya

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan pokok dari kegiatan MoU ini adalah bagaimana kepolisian mengajak kaum milenial melalui komunitas sepeda untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas.

Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk komunitas sepeda dapat mendukung program MRSF dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pokok dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas untuk sama-sama mensukseskan program MRSF. Komunitas sepeda juga memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” katanya.

TRENDING :  Geliat Penulis Kota Kretek

Saptono menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan baik ke komunitas sepeda, otomotif maupun di tempat umum atau pusat keramaian di wilayah hukum Polres Kudus.

“Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya.

Sementara Bupati Kudus, HM Tamzil menyambut baik kerjasama ini. Hal itu secara tidak langsung membantu kinerja polisi dalam menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Selain patuh berlalu lintas, masyarakat berperan penuh dalam menciptakan kondisi lingkungan di sekitarnya,” ujar Tamzil.

TRENDING :  KPU Tetapkan DPS Hasil Perbaikan Untuk Pilleg 2019 di Kudus Sebanyak 623.429 Pemilih

Dalam kegiatan tersebut juga diselingi dengan menebar benih sebanyak 100 ribu, “Kami tebar 100 ribu benih di waduk logung. Sementara dua minggu nanti, di tempat yang berbeda juga akan ditebar benih ikan sebanyak 300 ribu benih,” kata Tamzil didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Pangan, Catur Sulistyanto. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :