Jelang Natal Kapolres Kudus Koordinasi Dengan Pimpinan Gereja

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melaksanakan tatap muka dengan pimpinan gereja se Kabupaten Kudus, Selasa (12/12/2017). Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Tunggal Panaluan Polres Kudus itu dimaksudkan untuk berkoordinasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

”Pertemuan ini terkait persiapan pengamanan dan menciptakan situasi yang kondusif menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, di mana memang dibutuhkan koordinasi dengan pihak terkait yang salah satunya adalah pimpinan gereja,” kata Gurning.

TRENDING :  Ratusan Aliansi Masyarakat Kudus Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Pertemuan yang dihadiri 36 pimpinan gereja di Kudus pagi itu berlangsung dalam suasanan hangat dan penuh kekeluargaan. Dikatakan Gurning pertemuan tersebut sekaligus sebagai wujud sinergitas antara Polri dan pimpinan gereja.

Dia menyadari dalam pengamanan dan upaya menciptakan suasana kondusif di Kudus tidak akan mampu dilaksanakan kepolisian saja. Dibutuhkan kerja sama dan antarmasyarakat untuk mewujudkannya.

TRENDING :  Bola Voli Kapolres Cup : Empat Tim Lolos Play Off Tanding Hari Ini

”Untuk itulah kami undang pimpinan gereja hari ini. Kami berharap Natal dapat berjalan lancar dengan suasana toleransi yang harmonis antarumat beragama,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Gurning, pihaknya akan menempatkan personel untuk menjaga gereja selama Natal dan Tahun Baru 2018. ”Kita akan berusaha maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat,” tandasnya.

TRENDING :  Raden Datuk Singo Proyo dan Buah Gondang

Berkaca pada tahun lalu di mana Natal dan Tahun Baru 2018 berlangsung lancar, dengan pengamanan yang baik, mulai melakukan sterilisasi lingkungan gereja, penempatan personel bersenjata, anjing pelacak, hingga pemasangan CCTV, tahun ini diharapkan juga demikian. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :