Jelang Operasi Candi 2018, Polres Pati Libatkan Instansi Terkait

oleh
Foto: Kapolres Pati Saat menyematkan Pita Keselamatan Kepada Instansi terkait dalam Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Pati. (Warno/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan, SIK, sematkan pita operasi keselamatan kepada instansi terkait. Hal tersebut dilakukan, sebagai tanda bahwa, Polres Pati bakal menggandeng dinas terkait dalam melakukan operasi candi yang segera digelar.

Pita operasi keselamatan diberikan kepada perwakilan dinas diantaranya, Dinas Perhubungan, Perwakilan TNI, dan Satpol PP. Pada saat Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2018 di Halaman Mapolres, Senin (5-3-2018).

TRENDING :  Bupati Pati Resmikan Pembangunan Lapangan Tenis di SMP N 1 Gabus

Menurut AKBP Maulana Hamdan Kapolres Pati, Mengemukakan, Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan personil, dan keikutsertaan intansi terkait serta sarana pendukung lain.

Foto: Kapolres Pati Saat menyematkan Pita Keselamatan Kepada Instansi terkait dalam Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Pati. (Warno/ISKNEWS.COM)

“Apel ini kami lakukan untuk memastikan, sampai sejauh mana kesiapan dari personil, dan intansi lain, maupun sarana dan prasarana yang akan diperlukan, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan, serta sasaran yang telah ditetapkan,”jelas Kapolres.

TRENDING :  Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Harus Tutup

Dalam kesempatan tersebut, Hamdan juga menyampaikan tentang amanat UU NO 22 Tahun 2009, tentang Lalu-lintas dan angkutan jalan.

“Saya ingatkan, kepada seluruh personil, agar selalu menjadikan UU sebagai pijakan dalam melakukan tugas, yaitu, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan ketertiban, serta kelancaran lalu lintas,”tegasnya.

Dalam menjalankan amanat UU, kata Hamdan, Polisi Lalu Lintas memiliki Fungsi Pembelajaran, Rekayasa, penegakan hukum, identifikasi, dan regetrasi pengemudi kendaraan bermotor, sebagai pusat komunikasi, koordinasi, kendali, serta informasi.

Hamdan juga menekankan kepada jajaranya untuk mematuhi pedoman dalam melaksanakan tugasnya, “Saya tekankan dalam dalam pelaksanaan tugas agar selalu bertaqwa kepada Tuhan, menjaga keselamatan dalam bertugas, dan meningkatkan disiplin demi terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.” pungkasnya. (WR/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :