Jelang Paskah Umat Katolik Gelar Minggu Palma

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Jelang Paskah, ratusan umat katolik di Bumi Mina Tani merayakan Minggu Palma, di Gereja Santo Yusuf, Pati, Minggu (09/04/2017). Sebelum sampai di gereja tersebut, para umat terlebih dahulu melakukan arak-arakan dengan membawa daun palem dari SD Kanisius.

TRENDING :  86 Orang Ikuti Uji Kompetensi Pejabat Fungsional Kesehatan

Minggu Palma merupakan serangkaian tradisi umat katolik, untuk meyambut Yesus saat berada di Yerusalem, kala itu penduduk menggunakan daun palem sebagai bentuk lambaian penuh kebahagiaan. Hal itu dijelaskan Ketua Panitia, YB Basuki, Senin (10/04/17).

“Saat itu, mereka melambai-lambaikan daun palem kepada Yesus saat kedatangannya di Yerusalem, karena kebetulan adanya hanya pohon palem. Tradisi ini, tak beda ketika penduduk menyambut para raja,” tuturnya.

TRENDING :  Disperkim Pati Tata Rusunawa

Lanjut Basuki, selepas mereka melangsungkan arak-arakan, para umat melanjutkan kegiatan misa di Gereja Santo Yusuf, Pati. Yang mana merupakan pecan suci sebelum paskah, Sabtu (15/04/2017).

TRENDING :  Terbenam Dalam Lumpur Sawah, Warga Tanjungrejo Ditemukan Tewas

“Ada sekitar 700-an umat, ini merupakan pecan suci sebelum hari paskah, untuk menyambut kehadiran sang juru selamat Yesus,” tandasnya.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*