Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Permintaan Bandeng Presto Juwana Meningkat

oleh
Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Permintaan Bandeng Presto Juwana Meningkat
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Perayaan lebaran yang sebentar lagi tiba, membuat para penjual bandeng meningkat penghasilanya. Momen kedatangan para pemudik seringkali ditandai meningkatnya hasil penjualan.

Sri Sufaati salah satu penjual sekaligus pembuat bandeng presto asal Desa Dukuhtalit mengamini peningkatan penjualan tersebut, jika memasuki pertengahan puasa penjualan sudah mengalami kenaikan. Kenaikan permintaan itu seringkali terjadi hingga hampir satu bulan setelah lebaran.

TRENDING :  Penyandang Disabilitas Ini Sukses Bangun Bisnis dari Nol

Dalam pertengahan bulan puasa kali ini, dia mengaku mampu menjual hingga lima kwintal, dibanding dengan bulan biasa yaitu hanya tiga kwintal.

Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Permintaan Bandeng Presto Juwana Meningkat
Foto: Istimewa

“Sebenarnya tergantung tenaganya. Kalau kuat buat lebih dari itu pun akan habis diborong. Bahkan biasanya para pelanggan harus memesan terlebih dahulu agar tidak kehabisan. Kadang belum sampai di Pati sudah pesan dulu,”terangnya.

TRENDING :  Terkait Perusakan Mangrove, Petambak Desa Keboromo Tanyakan Kinerja Pemkab dan Kepolisian

Dia juga mengaku, sampai hari ini stoknya bahan bakunya masih aman, walaupun permintaan tinggi oleh pemudik, bandeng presto miliknya juga acapkali dijual hingga ke luar kota hingga Jakarta.

“Kalau saat puasa seperti ini biasanya dipesan pondok pesantren atau warga umum untuk buka bersama. Tapi juga ada tengkulak dari luar kota yang sengaja mengambil dari Pati untuk dijual lagi,”tambahnya.

TRENDING :  Zona Khusus PKL, Eksekutif Belum Bicara Banyak Kepada Legislatif

Sedangkan persoalan harga, kata dia menyesuaikan harga bahan baku, untuk harga bandeng buatanya di harga berkisar antara Rp 10 hingga Rp 16 ribu.

“Kalau lebaran biasanya misalkan naik pun hanya sekitar Rp 2 ribu,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :