Jelang Piala Soeratin, Persijap dan Askab PSSI Bangun Kesepahaman

oleh
Jelang Piala Suratin, Persijap dan Askab PSSI Bangun Kesepahaman ISKNEWS.COM
Foto: Pertemuan Askab PSSI Jepara dengan menejeman Persijap senior. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Persijap sebagai klub di Jepara dan Askab PSSI Jepara sebagai pembina sepakbola amatir di Jepara bersepakat untuk bersama- sama membawa nama sepakbola Jepara di kancah nasional. Hal ini terkait dengan gelaran Piala Soeratin zona Jawa Tengah yang mulai berlangsung sepekan lagi, dan Persijap sebagai peserta kompetisi mempersiapkan diri.

Pertemuan untuk membangun kesepahaman itu dilakukan di mes Persijap Jepara, Jalan Ki Mangunsarkoro 17 Jepara, pada hari Senin (9-7-2018). Dalam kesempatan ini, manajemen Persijap diwakili GM Persijap Ahmad Rifai, dari Askab Jepara dihadiri Ketua Askab Jepara H. Syamsul Anwar, Ketua Bidang kompetisi Askab Jepara Nur Azis yang juga manajer Persijap Jr, selain itu juga dihadiri oleh tim pelatih, dan orang tua pemain Persijap Jr.

Dalam gelaran kompetisi ini pemain muda Jepara hasil kompetisi Askab PSSI Jepara ini yang mewakili Persijap di kancah kompetisi U – 18.

TRENDING :  Budidaya Rumput Laut Karimunjawa Belum Optimal

Ketua Askab PSSI Jepara Syamsul Anwar mengatakan, perlu diinformasikan mulai tahun 2018 dan kedepan keikutsertaan persijap junior di limpahkan di Askab Jepara. “Ini dimaksudkan manajemen Persijap bisa lebih fokus pengelolan tim Persijap senior untuk berprestasi,” katanya.

TRENDING :  Hadir di Kegiatan Bacagub, Camat Pecangaan Mendapat Teguran dari Sekda

Satu sisi Askab menjadikan tim Persijap Jr sebagai sarana atau jembatan karir anak- anak Jepara ke level nasional. Dari pertemuan diharapkan sarana gotong royong seperti ini diharapkan mampu mengembalikan prestasi sepak bola Jepara di kancah nasional seperti 20 tahun yang lalu. “Persijap jr harapannya bisa menjadi juara Piala Soeratin lagi,” imbuh pria yang juga Ketua GP Ansor Jepara ini.

TRENDING :  Bapak Persiku Datang, Macan Muria Bangun Dari Tidur Panjang

GM Persijap Ahmad Rifai berharap Persijap Jr mampu berprestasi lebih dikancah nasional seperti pada tahun 1982, 1997 dan 2002. Untuk menghadapi Piala Soeratin 2018 ini telah ditunjuk Heri Prayitno selaku Pelatih Jepala, Nanang sebagai Asisten Pelatih, Agus, pelatih kiper dan manajer Nur Azis. Persijap Jr akan melakoni laga perdana Piala Soeratin 2018 dengan bertandang ke Purwodadi melawan Persipur Jr. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :