Jelang Pilkada Serentak Disdukcapil Respon Cepat Jemput Bola Data Adminduk Warga

by

Kudus, isknews.com – Seperti himbauan dari ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus agar bagi warga yang belum melakukan perkaman e KTP untuk segera melakukannya  dengan berkoordinasi dengan Disdukcapil setempat.

“Karena tahun depan akan digelar pilkada serentak, e-KTP ini dibutuhkan agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi, dan memiliki hak suara, sehingga aspirasi politiknya bisa tersampaikan,” ujar ketua KPU kudus Moch Khanafi beberapa waktu lalu.

Tahun depan, Kabupaten Kudus bakal melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) baik bupati maupun gubernur Jawa Tengah. Nah, kalian yakin sudah bisa memilih saat momen lima tahunan itu datang?

TRENDING :  Antisipasi Bahaya Kebakaran, SATPOL PP dan Damkar Gelar Sosialisasi dan Simulasi

“Syarat untuk bisa melakukan pencoblosan, salah satunya adalah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik. Bahkan untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 2019 mendatang, kepemilikan KTP elektronik menjadi salah satu syarat mutlak jika ingin mencoblos,” tandas Khanafi.

TRENDING :  5 KUD Terancam Gulung Tikar

Sementara itu instansi yang selama ini mengelola pendataan dokumen kependudukan Disdukcapil Kudus, merespon cepat himbauan tersebut.

” Karena pentingnya salah satu dokumen administrasi kependudukan (adminduk) tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disducapil) Kudus terus berupaya melakukan proses perekaman data, untuk warga yang belum melakukannya,” tutur Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo melalui Sekretaris Dinas Putut Winarno.

KOMENTAR SEDULUR ISK :