Jelang Pilkada Yang Akan Datang, KPU Kudus Masih Data Pemutakhiran Daftar Pemilih

Jelang Pilkada Yang Akan Datang, KPU Kudus Masih Data Pemutakhiran Daftar Pemilih

Kudus, isknews.com – Dalam rangka kegiatan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2016, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus melaksanakan pemutakhiran data bagi pemilih pemula yang berumur 17 tahun atau sudah menikah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun yang akan mendatang.

Pemutakhiran itu dilakukan dengan koordinasi kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Kudus dengan memberikan surat pengumuman di tempelkan ditempat yang strategis, Pemutakhiran Pemilih Pemula bertujuan untuk memperbarui data pemilih yang sudah tiada (meninggal dunia) serta menuju pemilih yang lebih akurat pada Pilkada Tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kudus Devisi Perencanaan Divisi Pemutakhiran data dan Daftar Pemilih Kabupaten Kudus Syafiq Ainurridho, S.Pd. I saat ditemui isknews.com diruang kerjanya Selasa, (09/8) mengatakan pendaftaran pemutakhiran dilakukan dengan cara bisa secara lansgung melalui Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Jln Ganesha IV Purwosari Kudus (belakang labkesda) dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan menunjukan identitas kependudukan, atau bisa memalui email kpukuduspileg@gmail.com dengan mengisi formulir.

BACA JUGA :  Minim Anggaran, Kesbangpol Tidak Bisa Pantau Langsung Aktivitas WNA Di Kudus

“sebelum kegaiatan pemutakhiran berlangsung kita sudah membuat surat pengumuman ke seluruh desa, pemutahiran itu diperuntukan untuk yang berumur 17 tahun atau yang sudah menikah” katanya.

Sementara itu, pendaftaran pemilih pemula juga bisa dilakukan oleh Kepala Desa, dimana nantinya kepala desa akan mendaftarkan warganya sebagai pemilih tetap di pemilu yang akan datang baik Pemilihan Daerah Bupati maupun Gubernur.

Untuk saat ini desa yang sudah melaporkan data pemilih pemula yang ada di Kabupaten Kudus baru ada empat desa yakni Desa Tumpangkrasak, Desa Dersalam, Desa Jekulo, dan Desa Mlatikidul yang lainnya belum.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post