Jelang Ramadhan, Karang Taruna Pijar Resik-resik 8 Masjid Desa

oleh
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Aksi sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Pijar Desa Rengging Kecamatan Pecangaan ini patut untuk ditiru. Aksi sosial yang dilakukan tidak harus berupa bagi-bagi barang materiil, namun kegiatan tersebut yakni resik-resik di delapan masjid yang ada di desa setempat. Kegiatan yang dilakukan belasan anggota karang taruna ini dilaksanakan selama empat hari sejak Jumat (11-5-2018) lalu.

TRENDING :  Potensi Pelanggaran Pilgub dan Pemilu 2019 Dipetakan

Koordinator kegiatan resik-resik masjid Lukman Faizin mengatakan, latar belakang kegiatan ini untuk menyambut bulan suci ramadhan, agar saat masjid digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan bulan ramadhan lebih nyaman dan bersih. “Kegiatan ini juga melibatkan Anshor dan rekan-rekan IPNU,” kata Faizin, Senin (14-5-2018).

Foto: Istimewa

Lebih lanjut Faizin menyebut, dengan adanya kegiatan ini berharap bisa mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan masjid dan kenyamanan saat beribadah tentunya di bulan ramadhan. “Total ada delapan masjid di desa yang kita bersihkan. Mulai dari membersihkan tempat wudhu, mengepel, menyapu hingga mengecat beberapa titik yang perlu dicat,” jelasnya.

TRENDING :  720 Pasangan Suami Istri Di Kudus Pilih Bercerai

Kegiatan resik-resik masjid ini, kata Faizin, dilakukan pada malam hari lantaran saat siang hari anggota karang taruna memiliki aktifitas lainnya. “Resik-resik ini sengaja kita lakukan malam hari agar lebih nyaman,” lanjut Faizin.

TRENDING :  ​Catat! Pekan Depan Samsat Kudus Undi Door Prize "Gebyar Hadiah Samsat"

Lebih lanjut Faizin menyampaikan, ke depan pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan agar kebersihan tempat ibadah bisa terjaga. “Sebagian besar setiap masjid memang sudah ada tukang bersih-bersihnya, hanya saja ada juga yang kebersihannya kurang. Untuk iu kehadiran kami untuk membantu agar masjid lebih bersih,” pungkasnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :