Jelang Ramadhan Kaum Dhuafa Diajak Belanja

by
Foto: Para Penerima Manfaat bersama Pendamping PKH Dukuhseti usai berbelanja di salah sebuah toko modern, belum lama ini. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Raut wajah bingung menghias wajah perempuan renta saat diajak masuk ke sebuah toko modern. Lasimah (70) warga Desa Kembang RT 3/I Kecamatan Dukuhseti mengaku baru pertama menginjakkan kaki dan masuk ke toko modern.

Lasimah adalah salah satu dari tiga warga miskin yang menjadi Penerima Manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH). Oleh para pendamping PKH Desa Dukuhseti yang menyalurkan Bingkisan Keluarga Sejahtera ia diajak ke toko modern untuk berbelanja kebutuhan pokok menjelang lebaran, belum lama ini.

TRENDING :  213 Siswa SMP/MTS Ikuti Lomba Apresiasi Sastra 2016

Meski tampak kebingungan, namun perempuan renta itu tidak bisa menyembunyikan raut bahagia. Baginya, belanja di toko modern adalah pengalaman pertama sepanjang hidupnya. Bahkan, ia mengaku kebingungan mau belanja apa.

“Saya bingung mau belanja apa. Karena ini baru pertama kali masuk minimarket. Terima kasih, masih ada yang peduli dengan saya,” ujarnya lirih.

TRENDING :  Ini Dia Pemenang Lomba Linmas Antar Desa Hari Ini

Dengan telaten dan penuh kesabaran para pendamping menemani Lasimah memilih kebutuhan pokok. Minyak goreng, beras, telur dan masih banyak lagi barang yang dipilih perempuan tersebut.

TRENDING :  Pemerintah Dorong Pengentasan Kemiskinan Lewat Usaha Peternakan
KOMENTAR SEDULUR ISK :