Jembatan dengan Penyangga di tengah menjadi tempat berkumpulnya sampah

by
ISKNEWS.COM Kudus 04/01,Kunjungan Bupati dalam rangka menggiatkan kembali kerja bakti di lingkungan desa sekalian sebagai identifikasi daerah rawan banjir. Bupati Kudus melalui wakil Bupati H.Abdul Hamid kepada ISK menjelaskan bahwa Kunjungan ini sekaligus sebagai evaluasi keberadaan jembatan yang memiliki pilar di tengah jembatan sebagai tempat menumpuknya sampah.

” Kita akan evaluasi dan tinjau ulang terkait keberadaan pilar penyangga jembatan yang menjadi tempat berkumpulnya sampah sehingga bisa menghawatirkan saat limpasan air datang.” Paparnya. Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kudus Agus Immakudin kepada ISK melalui telepon,Bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan identifikasi beberapa jembatan yang menimbulkan banyak kasus limpasan air.

” Beberapa jembatan yang berada di wilayah kecamatan Mejobo dan Bae yang berjumlah 6 titik memiliki potensi krodit saat ada limpasan air,lebih parahnya di desa Kayuapu Gondang Manis kondisinya sudah menggerus tanah warga.” Paparnya.

Hal tersebut tentunya harus segera mendapatkan solusi agar persoalan ini tidak terus terjadi.Seperti diketahui jembatan yang memiliki pilar di tengah diantaranya ada 2 jembatan di Kesambi,3 di desa Mejobo dan di Kayu Apu Gondang Manis.

Ditambahkan Agus setelah melakukan identifikasi pihaknya akan berkoordinasi dengan eksekutif untuk mengajukan anggaran terkait upaya penyelesaian persoalan yang selalu muncul saat musim hujan.

Admin

KOMENTAR SEDULUR ISK :