Jepara Akan Kirim 197 Atlet ke Porprov

by
isknews
Foto: Ketua KONI Jepara Sutedjo SS (pegang mik) didampingi sejumlah pengurus saat memebrikan keterangan pers di kantor KONI jepara, Senin (28-5-2018) petang. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Kabupaten Jepara akan mengirimkan setidaknya 197 atlet ke ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ke XV yang akan digelar di Solo Raya, Oktober mendatang. 197 atlet yang mewakili Jepara itu berasal dari 27 cabang olahraga yang sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi Pra Porprov beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Naisonal (KONI) Kabupaten Jepara Sutedjo S Sumarto kepada awak media, Senin (28-5-2018) petang.

TRENDING :  PCNU - PD Muhammadiyah Jepara Tindaklanjuti Lima Pernyataan Sikap

Menurut Sutedjo, di Porprov yang diselengarakan 19-25 Oktober 2018 ini, kontingen Jepara menargetkan masuk peringkat sepuluh besar. Target ini melebihi capaian pada gelaran sebelumnya yang menempati peringkat 14. Jumlah cabor yang akan berlaga di porprov tahun ini juga meningkat dibandingkan hanya sebanyak 24 cabor di Porprov Purwokerto tahun 2013 lalu “Kita menargetkan masuk sepuluh besar di Porprov 2018 ini,” kata Sutedjo.

Untuk bisa masuk ke sepuluh besar, lanjut Sutedjo, pihaknya menargetkan kontingen Jepara bisa mendapatkan setidaknya 32 medali emas. Target ini jauh lebih banyak dibandingkan hasil dari kualifikasi yang hanya mendapatkan 22 emas. “Beberapa cabang unggulan kita tergetkan bisa banyak mendulang emas diantaranya dansa, sepak takraw dan woodball,” jelasnya.

TRENDING :  SUKUN SPECIAL BICYCLE COMMUNITY (SSBC) KUDUS MENGGELAR GOWES WISATA KE PANGANDARAN JAWA BARAT

KOMENTAR SEDULUR ISK :