Jepara Siap Juara Pesta Siaga

oleh
Foto: Sekda Jepara, Ir. Sholih memberikan uang pembinaan kepada pendamping. (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara, siap menjadi juara umum dalam Pesta Siaga Tingkat Pembinaan Wilayah (Binwil) Pati tahun 2018, yang diselenggarakan di Kabupaten Blora. Kontingen dilepas langsung oleh Sekda Jepara, Ir. Sholih MM, dengan didampingi pengurus Kwarcab Jepara, pada Selasa (27-03-2018) di Gedung Setda Jepara.

TRENDING :  Marzuqi Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwarcab Jepara, Sudarwanto mengatakan, Pesta Siaga tingkat Binwil Pati tahun 2018, diselenggarakan sehari pada, Rabu (28-03-2018), di Alun-alun Kabupaten Blora. “Kami berangkatkan awal, agar para peserta mempunyai cukup waktu untuk beristirahat,” kata dia.

Adapun jumlah personil yang diberangkatkan ke Blora, sebanyak 79 orang. Mereka terdiri dari, 60 Pramuka Siaga sebagai peserta, 6 pembina pendamping, 1 orang pimpinaan kontingen, dan 12 orang yuri. Enam regu yang diberangkatkan, diantaranya, SD N 2 Bucu (Pa), SD N 4 Cepogo (Pa), MI Miftahul Huda Bondo (Pa), SD N 4 Panggang (Pi), SD N 3 Jambu (Pi) dan SD N 1 Platar (Pi).

TRENDING :  Disertai Guyuran Hujan Pesta Siaga Kwaran Gebog Tetap Meriah

Dalam sambutannya, Sekda Jepara, Ir. Sholih MM berharap kepada peserta, untuk berprestasi dan berkarakter. Berprestasi dalam berkegiatan dan berkarakter dalam perilaku mereka sehari hari. “Kami berharap, para peserta dapat bersaing dengan sehat, sehingga kemampuan, pengetahuan dan keterampilan dapat meningkat.” kata Sholih. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :