Jeroan Kerbau Ini Sempat Gegerkan Warga di Kudus, Disangka Ceceran Organ Dalam Anak

oleh
Petugas Polsek Undaan dan Medis dari Puskesmas Undaan saat memriksa bercak darah dan ceceran daging yang sempat menggegerkan warga karena disangka organ dalam anak (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Sempat geger di Media Sosial saat warga menemukan seonggok daging yang mirip organ dalam tubuh anak-anak pagi tadi di Undaan Kab. Kudus.

Maraknya isu penculikan anak yang melanda warga kota kretek sepekan ini sempat menghebohkan warga, ditambah info bahwa motif para penculik tersebut adalah untuk mengambil organ dalam tubuh korban, pagi tadi makin membuat heboh saat seorang warga menemukan bagian dari organ-organ tubuh yang berceceran di jalan. Senin (29/10/2018.

TRENDING :  Dua Anak Jalanan Bawa Senjata Tajam , Di Tangkap Sat Pol PP Kudus

Seorang warga desa setempat kaget dengan apa yang ditemukannya, beberapa organ tubuh seperti usus, hati, paru dan ginjal di jalan gang 13 Desa Medini Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.

Menurut Kapolsek Undaan AKP Anwar, Beberapa organ itu ditemukan oleh  Khoirul Anam (38) warga Medini Undaan Kudus.

“ Sebelumnya saksi melihat dua orang laki-laki dan perempuan berhenti di pinggir jalan untuk mencari sesuatu, tidak lama kemudian kedua orang tersebut pergi. Saksi kemudian melihat dipinggir jalan terdapat ceceran organ yang berserakan dipinggir jalan lalu bersama warga ceceran organ tersebut di kumpulkan di atas potongan papan triplek,” Katanya.

TRENDING :  Mufiatun Korban Penganiayaan Majikan, Akhirnya Pulang Dari Rumah Sakit

Karena taku berbau Anam kemudian berinisiatif untuk membuangnya ke sungai. Sempat sebelum di buang,  ada beberapa warga yang memotret atau mengabadikan.

“ Dan selanjutnya beredar foto tersebut yang kemudian menjadi heboh di media sosial,”  terang Anwar.

Dilanjutkan oleh Anwar, dari hasil  pemeriksaan yang dilakukan oleh Dr. Sugeng Sukarno dari Puskesmas Undaan,  bahwa bercak darah dan sisa daging tersebut dinilai dari baunya adalah daging kerbau.

TRENDING :  Dua Orang Tewas Akibat Truk Tangki Pertamina Meledak Di Kawasan Industri Terboyo

“Tidak usah panik, organ yang ditemukan warga adalah organ hewan yang diduga milik seseorang yang terjatuh dan berserakan, untuk memastikannya sisa daging tersebut dilakukan pengecekan di laboratorium,” Ujar AKP Anwar.

“Saya rasa masyarakat harus cerdas dan tidak membagikan sesuatu yang membuat kepanikan warga utamanya di media sosial,” ucapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :