Job Fair STIKES Muhammadiyah di Serbu Ratusan Nakes

oleh
Para pencari kerja yang memenuhi area job fair di Aula STIKES Muhammadiyah Kudus. (Istimewa).

Kudus, ISKNEWS.COM – Job fair yang diselanggarakan di Aula STIKES Muhammadiyah diserbu oleh ratusan pencari kerja yang umumnya tenaga kesehatan atau nakes. Tak hanya dipenuhi oleh nakes dari Kudus, tetapi puluhan nakes dari berbagai daerah seperti Jepara, Pati, Demak dan Semarang juga hadir untuk mencari kerja.

Seperti Ifa Khoirurrohmah, yang datang ke job fair dengan temannya Ana Istifaroh. Lulusan Politeknik Semarang tersebut menuturkan even job fair bagi tenaga kesehatan cukup jarang ditemui. Sehingga keberadaan job fair ini sangat membantunya dalam mencari pekerjaan.

“Selama ini, kami memang kekurangan info mengenai lowogan kerja bagi tenaga kesehatan. Sehingga dengan adanya job fair tentunya membantu kami dalam menemukan info lowongan kerja. Beberapa rumah sakit di sini juga membuka seleksi secara langsung. Jadi kami bisa mengtahui hasilnya diterima atau tidak,” kata Ifa, Minggu (29-07-2018).

TRENDING :  STIKES Muhammadiyah Buka Job Fair

Kepada isknews.com, Ifa mengungkapkan pada job fair tersebut, dia menaruh lamaran di beberapa rumah sakit antara lain PKU Mayong, RS Aisyiyah Kudus dan RS Islam Pati. Harapan bisa diterima bekerja tergambar jelas di raut wajah fresh graduate tersebut. “Ini kali pertama saya ikut job fair dan melamar kerja. Semoga saja, saya bisa diterima,” harapnya.

Penunggu stand RS PKU Mayong, Eka Wahyu Sudaryanti, menuturkan antusias peserta job fair cukup tinggi. Pada hari ke dua, pihaknya telah mengumpulkan sekitar 50 berkas lamaran kerja. Diungkapkannya, sebagian besar pelamar adalah lulusan keperawatan dan kebidanan.

TRENDING :  20 Perusahaan Akan Ikuti Job Fair

“Saya melihat antusias peserta cukup bagus ya. Beberapa peserta bahkan berasal dari Demak, Jepara, Pati dan Rembang. Dari situ, terlihat bahwa even job fair seperti ini dibutuhkan oleh para pencari kerja. Tak hanya peserta, kami mewakili rumah sakit juga terbantu dengan adanya kegiatan ini,” ujar Eka.

Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus, Rustono, mengatakan kedepannya pihaknya akan membuat acara yang serupa dengan lebih besar dan meriah. Menurutnya, acara ini membantu para pencari kerja dalam memersiapkan diri memasuki dunia kerja.

“Dari acara workshop peserta mendapat bekal ilmu strategi memasuki dunia kerja. Tak hanya ilmu, perserta juga langsung bisa menerapkannya melalui job fair yang telah kami sediakan. Saya melihat antusias besar dari para tenaga kesehatan di Kudus dan sekitarnya terhadap acara ini,” tuturnya.

TRENDING :  Job Fair Dipadati Pengunjung

Imbuhnya, “Kedepannya, kami akan menggelar kegiatan serupa yang lebih besar dan meriah. Mungkin kedepannya kami akan menggelar job fair bagi nakes dan non nakes. Dengan begitu, lebih banyak tenaga yang terserap dan diterima kerja melalui even ini,”

Humas RS Aisyiyah Kudus, Yayuk Noor Asiyah, SE juga menuturkan para pencari kerja yang belum sempat hadir dalam job fair ini tidak perlu khawatir. Kalian bisa datang dan menaruh lamaran kerja di Instansi terkait. Karena proses recruitmen masih dibuka. (NNC/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :