Joko Ribowo Football Academy Adopsi Kurikulum Real Madrid

oleh
Foto: Anak didik Joko Ribowo Football Academy (JRFA) Pati sedang berlatih di lapangan sepakbola depan SMPN 1 Gabus. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Sejak dibuka pada 10 Maret lalu Joko Ribowo Football Academy (JRFA) terus memperlihatkan peningkatan. Dengan mengadopsi kurikulum akademi sepakbola Real Madrid, akademi sepak bola yang digawangi Joko Ribowo ini berniat menggali potensi pesepak bola Pati.

Meski masih berstatus aktif sebagai pesepakbola, pria yang biasa disebut Jokri ini tak canggung memiliki akademi sepakbola. Dirinya ingin membangkitkan dan mengembangkan talenta muda Pati dan memberikan sumbangsih pada dunia sepakbola yang membesarkan namanya.

TRENDING :  Duo Dedi Masuk Rumah Sakit Selepas Terlibat Laka Lantas

Dengan ditangani pelatih berlisensi C AFC Dwi Aryanto, para anak didik JRFA diberikan materi latihan mulai dari dasar untuk program usia dini. Tak hanya tentang cara bermain bola, namun para siswa juga dilatih tentang sikap dan tingkah laku seorang pemain bola.

“Program usia dini di JRFA menggunakan system Indonesian Way yaitu grassroot mendidik anak anak dari dasar. Bagaimana bermain bola dengan baik, tingkah laku dan attitude mereka di dalam dan di luar lapangan yang baik,” jelas Coach Dwi Aryanto.

TRENDING :  Tanpa Ampun Persiku Hajar Megawon FC 6-0
Foto: Anak didik Joko Ribowo Football Academy (JRFA) Pati sedang berlatih di lapangan sepakbola depan SMPN 1 Gabus. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Ditambahkan, JRFA berupaya mendidik anak didiknya untuk menjadi pemain bola profesional. Selain itu pelatih yang sempat menangani Persipa pada beberapa pertandingan terakhir kemarin, mengaku salah satunya memproyeksikan anak didiknya ke Persipa.

“Selain untuk tim lokal Persipa tentu saja kami dorong terus ke Timnas kalau ada peluang. Karena bakat pemain bola di sini cukup bagus. Terlebih masyarakat sekitar juga mendukung. Karena adanya JRFA ini merupakan kegiatan yang positif bagi anak-anak. Masyarakat semakin sadar dan peduli dengan kami,” ungkapnya.

TRENDING :  Dandim Buka Turnamen Basket Merah Putih Cup 2018

Hingga saat ini JRFA dalam mendidik peserta latihnya masih memanfaatkan lapangan sepakbola di depan SMPN 1 Gabus. Meski demikian semangat para siswa Joko Ribowo Football Academy untuk berlatih dan menjadi pemain profesional sangatlah tinggi. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :