Juara 1 LKS Nasional,Siswa SMK NU Ma’arif Kudus,Calon Peserta WSC 2017 Abu Dhabi

Juara 1 LKS Nasional,Siswa SMK NU Ma’arif Kudus,Calon Peserta WSC 2017 Abu Dhabi

Kudus, Isknews.com – Sahal Amri di usia nya yang ke-17 Tahun ini siapa menyangka bisa menorehkan prestasi kejuaraan yang membanggakan Sekolah, Sebelumnya Remaja asal Teluk Jepara ini awalnya mengikuti lomba tingkat kabupaten Kudus dan tingkat propinsi Jawa tengah, waktu itu sebagai tuan rumahnya di Pekalongan dan berhasil meraih predikat juara 1, selanjutnya maju ke tingkat nasional mengikuti Lomba kompetensi siswa (LKS) Auto mobil Teknologi di Malang Jawa timur membawa oleh-oleh juara 1 Nasional.

Siswa kelas XII SMK NU Ma’arif Prambatan Lor Kaliwungu Kudus jurusan teknik kendaraan ringan (mobil) ini di kenal diantara teman teman nya seorang pendiam, namun bukan berarti tidak suka bergaul,”terang salah satu teman sekelas yang di tanya Isknews.com (15/8). Lanjut, teman-teman nya selalu memberi support, semangat untuk Sahal supaya nanti nya bisa mewakili Indonesia di Ajang World Skill Competition (WSC) di Abu dabhi.

TRENDING :  Siswa Prestasi Semangat Untuk Melanjutkan Sekolah, Walau Dengan Kesederhanaan.
IMG-20160815-WA0002
Juara 1 LKS Nasional,Sahal Amri Siswa SMK NU Ma’arif Kudus,Calon Peserta WSC 2017 Abu Dhabi

“Kegiatan LKS yang diselenggarakan dengan berbagai bidang untuk berkreasi, berinovasi dan berkarya ini diselenggarakan untuk menyiapkan siswa SMK terjun ke masyarakat sebagai tenaga kerja yang kompeten, berkarakter, mandiri, tanggung jawab, kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pada saat acara pembukaan LKS-SMK ke-24 di Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (23/5) lalu.

TRENDING :  Bupati Kudus Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2016

Ditanya tentang harapan nya,Ahmad Nadlib kepala sekolah SMK NU Ma’arif Kudus saat di temui Isknews.com di ruangan nya menanggapi positif dan merasa ada kepuasan tersendiri karena bisa membawa nama baik sekolah, dan tentunya orang tuanya.

Lomba kompetensi siswa (LKS) tersebut diikuti oleh 1.152 siswa siswi SMK terbaik di Indonesia yang telah melewati seleksi tingkat provinsi. Dengan mengambil tema “pengembangan kompetensi siswa beserta ekosistem SMK dalam pembentukan akhlak, sikap dan karakter”, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 27 Mei 2016 lalu.”imbuhnya.

TRENDING :  SMA 2 Bae Kudus Menuai Prestasi Pada Lomba Seni Tari HUT TNI ke-71 Jateng

Nadlib menambahkan jika kemarin tanggal 12 – 13 Agustus 2016 bertempat di Hotel Atria Malang, kami baru saja menghadiri Pembukaan Pelatihan calon peserta World Skill Competition Abu Dhabi. Nantinya Juara LKS 2016 di tandingkan dengan juara LKS 2015, Hasilnya satu orang dari seleksi keduanya akan mewakili world skill competition 2017 di abu dabi. Selain dari Otomotif, SMK NU Ma’arif juga menorehkan prestasi di bidang Teknik Pendingin dengan Juara 2 tingkat propinsi Jawa tengah,”Pungkasnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post