Juara 1 Lomba Bercerita SD Tingkat Kab.Kudus Diraih Pelajar SD 1 Kesambi Mejobo

Juara 1 Lomba Bercerita SD Tingkat Kab.Kudus Diraih Pelajar SD 1 Kesambi Mejobo

Jpeg

Kudus, Isknews.com – Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus mengadakan rangkaian acara untuk menyambut bulan berkunjung, satu diantarkan nya dengan lomba Bercerita tingkat Sekolah dasar yang hari ini di laksanakan di Aula Perpusda (6/9).

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Kudus Nanang Usdiarto MT saat di temui Isknews.com menjelaskan bahwa tujuan diadakan nya lomba cerita adalah untuk memotivasi, menumbuhkan sikap percaya diri, dan juga mengembangkan minat dan bakat dari peserta itu sendiri. Itu sesuai arahan bupati Kudus H.Musthafa untuk Membangun karakter bangsa harus di melalui membaca dengan memberdayakan perpustakaan.”terangnya.

Sebanyak 9 Peserta dari masing masing perwakilan 9 kecamatan di Kabupaten Kudus mengikuti lomba bercerita. Mereka adalah Marsya Aulia Putri dari SD 1 Barongan, Qurrota A’yun dari SD 2 Kajar, Rohimatus Sa’adah dari SD 1 Gondosari, Zuhaina dari SD 1 Bae, Faninna anisa dari SD 1 Undaan kidul, Nuzulina dari SD 1 Jati kulon, Navis alfia dari SD 1 Mijen, Dewi Amalia Hasani SD 1 Kesambi, dan yang terkahir Alhilal dari SD 4 Gulung Cangkring.

BACA JUGA :  Lomba Tumpeng Kreatif & Kompetisi Mocktail Antar SMK Sederajat Sambut HUT Kudus Ke - 467

Dan dari hasil penilaian tiga dewan juri Mukti Sutarman Budayawan, Pipiek Isfianti tokoh Teatrikal Kudus, dan Nanang Kepala Perpusda Kudus, maka terpilihlah Juara 1 Dewi Amalia Hasani denga tema Dongeng Bulus Sumber dari SD 1 Kesambi, Juara 2 Qurrota A’yun dengan tema Asal usul Industri Kretek dari SD 2 Kajar, Juara 3 Zuhaina dengan tema kisah Saridin yang sakti dari SD 1 Bae mendapat, Harapan 1 Navis alfia dari SD 1 Mijen, Harapan 2 Alhilal dari SD 4 Gulung Cangkring, dan terakhir harapan 3 Nuzulina dari SD 1 Jati kulon.

Nanang menambahkan jika sang juara satu nantinya akan di ikutkan ke perlombaan tingkat Propinsi Jawa tengah,”Pungkasnya.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post