Jumat Bersih, Bupati Tanam Pohon Dan Sapa Warga Di Balai Jagong

oleh

Kudus, isknews.com – Acara Jum’at bersih pagi tadi, Bupati dan Wakil Bupati Kudus, HM Tamzil dan HM Hartopo mengunjungi kawasan Balai Jagong di Komplek Sport Center Wergu Wetan Kudus. Kedatangan keduanya untuk melakukan penanaman penghijauan secara simbolis di kawasan yang kini menjadi destinasi pilihan warga untuk berekreasi dan olahraga di kota kretek.

Dengan pakaian olahraga ciri khas Pemkab Kudus, keduanya didampingi Plt pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH), Agung Karyanto, Sekdin Disdikpora dan sejumlah kabid serta staf di lingkungan DPKPLH dan Disdikpora Kudus, melakukan penanaman pohon di lingkungan Balai Jagong Wergu Wetan, Jum’at (01/03/2019).

TRENDING :  Puluhan Guru SMP di Kudus Ikuti Sosialisasi Pembelajaran PAI K13

Setelah penanaman pohon, Bupati beserta rombongan keliling Balai Jagong Wergu Wetan untuk melihat dari dekat kondisi dan kebersihan lingkungan di Balai Jagong.

TRENDING :  Karena Sakit Yang Tak Kunjung Sembuh, Pemuda Ini Akhiri Hidupnya

Bupati dan Wakil Bupati Kudus menyempatkan berbincang-bincang dengan petugas kebersihan yang saat itu sedang menyapu jalan di lingkungan Balai Jagong.serta menyapa ramah masyarakatnya dan menanami beberapa lahan kosong dengan tumbuhan penghijau. 

Bupati Tamzil pimpin penanaman penghijauan di arena Balai Jagong sport center Kudus (Foto: istimewa)

Bahkan, beberapa sudut Balai Jagong yang dirasa butuh perbaikan, tak luput dari masukannya.

“Beberapa sudut sebaiknya dipercantik dengan tanaman atau vegetasi penghihau, jadi semakin asri,” jelasnya.

TRENDING :  Antisipasi Bencana, Desa Jati Wetan Siapkan Jalur Evakuasi

“Ya cukup bermanfaat saya kira kalau bicara tentang Balai Jangong ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga orang nomor satu dan dua di Kudus juga berpesan kepada masyarakat yang kebetulan berinteraksi dengan mereka untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta untuk rajin berolahraga. Dua komponen tersebut dirasa Tamzil adalah hal yang penting.

“Kalau bersih kan enak, masyarakatnya juga sehat dan bekerjanya semangat,”

Setelah mengitari Balai Jagong dan menanami beberapa tanaman vegetasi, Tamzil beserta rombongan menyantap makanan khas Kudus, yakni Lentog Tanjung Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :