Jumlah Partisipasi SMA Ikuti UNBK Bertambah

oleh

Kudus, isknews.com – Pelajar SMA/MA sederajat di Kudus nampaknya telah bersiap sejak dini dengan mengikuti simulai tahap pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang diagendakan 13 November bulan ini, Hal itu guna mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA/MA yang rencananya jatuh pada April 2018 tahun depan.

Masing-masing sekolah telah menyiapkan UNBK lebih dini. Baik untuk kesiapan materi dari siswa maupun sarana dan prasarana bagi sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri. Hal itu dikatakan Pengawas SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Zaenuri belum lama ini.

TRENDING :  UNBK SMA Sederajat, Soal Matematika Ada Bentuk Esai

Dikatakan Zaenuri, Ada tambahan 16 SMA baik negeri maupun swasta yang telah menyatakan siap mengikuti UNBK tahun ajaran 2017/2018 nanti. Pada awal November ini sudah ada sinkronisasi sampai simulasi UNBK. Hal itu beberapa waktu lalu pihak sekolah telah mempersiapkan sarpras mulai dari ketersediaan komputer dan jaringan.

TRENDING :  Disdikbud Pati Khawatir Terjadi Pemadaman Saat UNBK

Tahun pelajaran lalu ada empat sekolah yang semula mengikuti ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP), yaitu SMA Kramat, SMA PGRI 1 Kudus, SMA Islam Sudirman, dan SMA PGRI Kaliwungu. Dibandingkan tahun lalu, pelaksanaan UNBK tahun pelajaran ini diikuti lebih banyak SMA di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  UNBK Hari Pertama Tak Ada Kendala

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus Su’udi mengatakan, pada tahun ini sebanyak 35 madrasah aliyah (MA) negeri dan swasta telah siap mengikuti UNBK. “Sarana dan prasarana juga sudah banyak dipenuhi sejak tahun pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2016/2017 lalu,” ujar Su’udi (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :