Jutaan Surat Suara, Sudah Tersimpan di Gudang Logistik KPU Pati

Jutaan Surat Suara, Sudah Tersimpan di Gudang Logistik KPU Pati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – KPU Pati sudah terima jutaan lembar surat suara berikutnya oleh KPU Pati disimpan rapat dalam gudang logistik. Hal ini menunjukan bahwa KPU Pati sudah siap untuk laksanakan pemungutan suara pemilihan Bupati dan wakil bupati 15 Febuari mendatang.

Terkait, untuk mengetahui jumlah surat suara yang rusak mulai pekan depan dilakukan penyotiran selanjutnya surat suara yang rusak langsung dimusnahkan.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Pati Muh Nasich usai rapat persiapan logistik Rabu (11/1) kemarin.

Menurutnya, pada Pilkada Pati 2017 KPU Pati mencetak surat suara sesuai jumlah DPT ditambah 2,5 persen ditambah lagi dengan 2 ribu surat suara, mengantisipasi jika ada pemungutan suara ulang (PSU). Dengan jumlah DPT sebanyak 1.030.256 ditambah 2,5 persen yakni 30.739 lembar.

BACA JUGA :  Agar Masyarakat Melek Politik, KPU Pati Bangun RPP

” Kami mencetak 1.060.995 lembar surat suara. Selain penambahan 2,5 persen, kami juga pencetakan 2 ribu surat suara untuk pemungutan suara ulang. Untuk surat suara PSU ini sudah diberikan stempel khusus PSU. Jadi total ada 1.062.995 surat suara yang sudah tercetak,” tuturnya.

Penyortiran dan pelipatan surat suara, lanjut Nasich, akan dilakukan pekan depan mulai Senin (16/1). Penyortiran ditujukan untuk memilih surat suara yang nantinya bisa dipakai atau tidak.

“Selesai disortir akan kami buatkan berita acara. Jika ada surat suara yang rusak kekurangannya nanti langsung disampaikan kepada penyedia barang,” tuturnya.

Ditambahkan, pengepakan surat suara dari percetakan sudah sesuai dengan jumlah DPT di masing-masing TPS. Sehingga, jika ada yang rusak akan segera dilaporkan kepada pihak rekanan.

BACA JUGA :  GAJAH KUMPUL ADAKAN UJI KOMPETISI CALON PERANGKAT

“Saya berharap untuk logistik lainnya seperti tinta, formulir, hologram, segel, alat coblos, ATK, dan lainnya sampai di KPU pada 15 Januari nanti,” imbuhnya.
Pasalnya, untuk persiapan kelengkapan logistik dibutuhkan waktu yang cukup panjang sebelum nantinya didistribusikan ke TPS. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post