Kabar Gembira, Bayi Yang Dibuang di Puskesmas Sidorekso Kondisinya Mulai Membaik

by
Bayi isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Awal Maret 2018, Kudus dihebohkan dengan penemuan bayi di halaman belakang ruang rawat inap Puskesmas Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, atau tepatnya berada tepat di belakang kamar mandi puskesmas.

Belakangan diketahui bahwa bayi berjenis kelamin perempuan tersebut merupakan anak dari salah satu pegawai Puskesmas Sidorekso berinisial DWO (23). Menurut penuturan Kepala Puskesmas Sidorekso Sutejo, yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi, dan menaruh bayinya di halaman belakang melalui ventilasi di kamar mandi.

Bayi yang ditemukan kemudian mendapat pertolongan pertamadari petugas medis di Puskesmas Sidorekso.
Selanjutnya dari pihak puskesmas merujuk bayi tersebut ke RSUD Loekmono Hadi Kudus, untuk dilakukan perawatan lanjutan.

TRENDING :  Polisi Sita Puluhan Senjata Tajam dan Miras Milik Suporter PSS

Dua hari usai penemuan bayi tersebut, sejumlah awak media mencoba meminta keterangan dari pihak RSUD Loekmono Hadi Kudus. Kepala Bidang Pelayanan Aris Jukisno melalui wakil kepala ruang IGD RSUD Loekmono Hadi Kudus Nur Hidayat menjelaskan, kondisi bayi pada saat diterima pihaknya dalam keadaan baik.

TRENDING :  Persiku Maksimalkan Dua Laga Sisa, Wajib Poin Penuh

”Bayi masuk IGD pukul 20.30 WIB pada 1 Maret 2018. Saat kami terima bayi ditimbang memiliki berat badan 2,9 kilogram. Kondisinya sehat karena sudah mendapat pertolongan pertama dari pihak Puskesmas Sidorekso,” katanya, Sabtu (03-03-2018).

TRENDING :  Baterai Tower BTS Di Gondol Maling, Dua Provider Telpon Seluler Rugi Puluhan Juta Rupiah

KOMENTAR SEDULUR ISK :