Kades Sadang Puji Kebersamaan Warganya Bantu Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II

Kades Sadang Puji Kebersamaan Warganya Bantu Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II

Kudus, isknews.com – Kepala Desa Sadang Jamilin memuji kebersaman warganya yang dengan sukarela mau dan kompak membantu proses pembangunan jalan, yang dilakukan Kodim 07/22 Kudus dalam rangka program tentara manunggal membangun desa (TMMD) Sengkuyung II. Pembangunan jalan sendiri dalam bentuk pengecoran sepanjang 743 meter di RT 4 dan RT 5, RW 4 Desa Sadang.

Jamilin mengungkapkan, warga Sadang sangat antusias menyambut pembangunan di wilayahya. Bahkan saking senangnya karena jalannya dibangun, setiap hari tentara yang bertugas sampai kelebihan makanan. ”Jaminan (makanan ringan) seperti bakwan, pisang goreng, minuman, dan sebagainya sampai kelebihan saking banyaknya warga yang member,” katanya saat ditemui isknews.com di rumahnya, Jumat (30/9).

BACA JUGA :  Penjual Bensin Eceran "Terpaksa" Beralih Pertalite Dan Pertamax

Tak jarang pula, kata Jamilin, bahkan sampai ada yang memasak ayam ingkung untuk disuguhkan kepada para tentara dan pekerja yang melakukan pengecoran jalan. Selain itu, warga juga tak mau menjadi penonton saja yang lantas hanya duduk, meroko,k dan melihat pembangunan jalan.

”Mereka terjun langsung mengeluarkan keringat ikut bersama mengerjakan pengecoran jalan. Semua itu dilakukan dengan sukarela dan sebagai rasa terima kasih karena akses jalan di lingkungan sekitar menjadi mulus,” imbuhnya.

TMMD Sengkuyung II Desa Sadang sendiri berlangsung selama 21 hari sejak dibuka 20 September 2016 lalu dan penutupan direncanakan 19 Oktober 2016 mendatang. Pembangunan dalam bentuk pengecoran sepanjang 743 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 12 sentimeter tersebut menelan biaya RP 390 juta. Dengan rincian sumber dana dari APBD Provinsi Rp 160 juta, APBD Kabupaten Rp 200 juta, dan swadaya masyarakat Rp 30juta. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post