KADES TRIGUNO GIAT MENARIK PENDERMA AIR BERSIH

KADES TRIGUNO GIAT MENARIK PENDERMA AIR BERSIH

Pati,isknews.com – (20/10) Kemarau panjang yang diprediksi masih lama ini memaksa kepala desa Legiyo yang menjabat sebagai PJ giat mencari penderma yang bersimpati kepada warga desa Triguno yang sangat kekurangan air bersih.Seperti yang terjadi kemarin siang senin (19/10) 3 unit tangki air bersih direncanakan datang untuk dibagikan kepada warga desa Triguno.

Tiga tangki tersebut diantaranya di alokasikan 2 tangki ke dukuh Kutuk dan 1 tangki dialokasikan ke dukuh Dopang guna memenuhi kebutuhan air bersih yang sangat dibutuhkan warganya.Satu tangki yang datang lebih dahulu merupakan kiriman dari Samporna tirta masuk ke dukuh Kutuk langsung di sambut antusias oleh masyarakat dengan berebutan mengisi air bahkan ibu-ibu dan orang tua juga tidak ketinggalan semangat megisi air kiriman dari juwana ini.

TRENDING :  Amuk angin puting beliung hajar 175 rumah warga dan 2 rumah Sampai roboh.

Salah seorang warga yang ikut mengisi air mengataka bahwa kiriman air bersih ini sangat ditunggu karena semenjak kemarau panjang ini air bersih sangat sulit didapatkan.
Menurut kepala desa yang latar belakangnya dari DPU ini sudah ratusan tangki yang sudah diupayakan ke warganya sejak puasa bulan lalu dan sampai sekarang terus berupaya agar kebutuhan ait bersih warganya bisa terpenuhi.

TRENDING :  Ciptakan Kondusifitas Keamanan Polres Pati Gelar Razia Miras

Menurut kades yang santun ini tahun ini pemerintah daerah kabupaten mengalokasikan bantuan perawatan Pansimas guna memenuhi air bersih tahun depan agar masyarakatnya tidak kekurangan air bersih.(Wahyudi)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post