Kadinsosnakertrans Jepara : Banyak Perusahaan Besar Di Jepara Masih Butuh Tenaga Kerja

Kadinsosnakertrans Jepara : Banyak Perusahaan Besar Di Jepara Masih Butuh Tenaga Kerja

Jepara, isknews.com –  Jika di berbagai daerah menurunnya nilai tukar rupiah berdampak pada pemutusan hubungan kerja, di Jepara justru terjadi kekurangan pekerja. Lowongan kerja di Kabupaten Jepara yang berlum terisi masih banyak.  Sejumlah pabrik baru di daerah ini, masih membutuhkan ribuan tenaga untuk posisi operator produksi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jepara Moh Zahid, saat bertemu wartawan Selasa pagi (6/10).

                “Belakangan laporan jumlah lowongan yang masuk ke dinas kami selalu pada angka ribuan. Paling banyak untuk posisi operator produksi di pabrik baru. Itu juga terjadi hingga akhir September. Dari dua pabrik saja saat ini ada 5200 lowongan. Masing-masing PT. SAMI 1200 orang dan PT. Somwon Busana 4000 lowongan yang masih kosong,” kata Zahid.

                Beberapa  perusahaan besar yang membutuhkan banyak tenaga kerja, dalam dua tahun belakangan memang banyak berdiri di Jepara. Beberapa di antaranya telah berproduksi dan kekurangan tenaga kerja. Selain PT. SAMI dan PT. Somwon Busana, terdapat PT. Kanindo, PT. Starcam, PT. Bunga Matahari, PT. IDW, dan PT. Jiale. (Sul/HJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Idul Adha, KMP Siginjai Tak Layani Penyebrangan

Share This Post