Kajar – Pasucen Kini Bisa Ditempuh Lebih Cepat

by
isknews

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Akses jalan Desa Kajar menuju desa Pasucen kini bisa ditempuh lebih cepat dari sebelumnya. Pasalnya mulai hari ini, Jum’at (27/10/2017) telah dibuka akses baru menuju pasucen, tepatnya jalan pertanian turut dukuh Jati Malang.

TRENDING :  PT.Semen Gresik Bagikan Puluhan Hewan Kurban

Sebelumnya untuk jalur Jati Malang – Pasucen menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Kini hanya membutuhkan jarak tempuh sejauh 7 kilometer.

“Warga yang sebelumnya harus memutari bukit terlebih dahulu untuk bisa menuju Desa tetangga, kini tinggal menempuh jalur lurus dan lebih cepat. Utamanya anak sekolah yang diuntungkan,” ungkap Kepala Desa Kajar Kecamatan Gunem, Sugiyanto.

TRENDING :  Angkot dan Angkudes Kudus Akan Di Semat Identitas Pengemudi Layaknya Taksi

Sugiyanto menambahkan, jalur yang kini dimanfaatkan sebagai jalur penghubung tersebut semula hanya untuk jalur pertanian dengan lebar 2 meter. Kini jalur tersebut lebih mudah dilalui dengan lebar 3 meter, berkontur tanah pedle.

TRENDING :  Perbaikan Jalan Provinsi Masuk Lelang

Direktur Utama PT Semen Gresik, Gatot Kustiyaji mengatakan, jalur yang dibuka dan diperbaiki sepanjang 600 meter. Pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Perhutani terkait pembangunan jalan yang lebih matang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :