Kajari Kudus: Kita Akan Lakukan Penegakan Hukum Yang Tegas Bila Ada Indikasi Aliran Kepercayaan dan Radikalisme Yang Menyimpang

Kajari Kudus: Kita Akan Lakukan Penegakan Hukum Yang Tegas Bila Ada Indikasi Aliran Kepercayaan dan Radikalisme Yang Menyimpang

Kudus, isknews.com- Sosialisasi Pembinaan Sosial Politik  di Kabupaten Kudus tahun 2016 dengan tema ” Penanganan Permasalahan Aliran Kepercayan Guna Menjaga Kondusifitas Wilayah”, dengan penyelenggara Kesbangpol Kudus, Senin (27/6) diselenggarakan di Aula kantor Kejaksaan Negri Kabupaten Kudus.

Hadir dalam kegiatan tersebut dan berperan sebagai keynote speaker salah satunya adalah  Hasran SH. Kajari Kab Kudus, dalam paparannya Hasran menyampaikan, “Tugas dari pihak kejaksaan memiliki kewenangan terhadap penegakkan hukum apabila terdapat UU yang dilanggar terkait ajaran agama atau kepercayaan baru yang muncul yang menyimpang dan menyesatkan, dan apabila hal itu terjadi pelanggaran dalam munculnya aliran sesat maupun kepercayaan yang baru, maka akan diberikan hukuman sesuai dengan hukum yang ada dalam pasal penodaan agama yang hukumanya 5 tahun penjara,” paparnya.

BACA JUGA :  Merasa Kehilangan Kendaraan? Coba Kunjungi Polres Blora

Dilanjutkannya, “Namun pada intinya kita semua harus selalu ikut menjaga dan waspada terhadap munculnya aliran kepercayaan yang baru dan menyimpang sehingga tercipta situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Sementara itu usai, kegiatan sosialisasi tersebut dalam wawancara dengan media ini Hasran menekankan, “Sosialisasi penanganan permasalahan aliran keagamaan dikalangan masyarakat diantaranya untuk mengkondusifkan kondisi adanya aliran keagamaan yang ada dan muncul dimasyarakat, terlebih isu adanya aliran keagamaan baru serta sekaligus menumpas adanya gerakan radikalisme sehingga dapat mengusik kenyamanan dilingkungan masyarakat, apalagi dibulan suci Ramadhan seperti saat ini, jika adanya aliran baru yang sekiranya menyimpang dari keagamaan yang mengakibatkan konflik dimasyarakat akan ditindak lanjuti mengenai ajaran tersebut” ujarnya.

BACA JUGA :  Waspada Jambret , Mengendarai Ninja Beraksi di Jalan Kudus - Pati

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Kesbangpol Kudus, Kemenag Kudus, Kejaksaan negeri, Polres Kudus, team pakem FKUB, MUI,tokoh masyarakat dan LSM. (SU)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

77 Responses to "Kajari Kudus: Kita Akan Lakukan Penegakan Hukum Yang Tegas Bila Ada Indikasi Aliran Kepercayaan dan Radikalisme Yang Menyimpang"

  1. Pingback: XXX

Comments are closed.