Kalah dari Artha Yapi, Victoris Gagal Melaju ke Final Patriot Cup

Kalah dari Artha Yapi, Victoris Gagal Melaju ke Final Patriot Cup

Jepara – Turnamen Patriot Cup I yang digelar bersama Sukun Spirit of Sport memasuki babak empat besar, Selasa (27/9/2016) malam. Di laga ini Tim Voctoris asal Desa Petekeyan dipaksa mengakui kekalahan atas Artha Yapi asal SMA dan SMK Islam Jepara.

Di luar dugaan, Tim Victoris yang menjadi salah satu tim unggulan dalam turnamen ini justru kalah di tangan Artha Yapi dengan skor telak 3-0. Dengan rincian, babak pertama kalah dengan skor 17-25, kemudian 20-25 dan terakhir Artha Yapi memupuskan harapan Victoris dengan skor 25-20.

Dari pantauan di lapangan, pertandingan semifinal pertama tersebut berlangsung seru. Kedua tim saling kejar angka. Meski postur pemain tidak se-sempurna darti tim Victoris, tim Artha Yapi berhasil memainkan sejumlah strategi.

BACA JUGA :  Kecamatan Bae raih medali emas pertandingan bola voli pantai Porkab Kudus

Beberapa kali smash yang dilakukan pemain Victoris yang memiliki postur pemain tinggi berhasil diblok oleh pemain Artha Yapi, sehingga justru poin didapatkan Artha Yapi.

Sebaliknya, pertahanan Victoris cukup lemah dalam mengantisipasi smash yang dilakukan pemain Artha Yapi. Beberapa kali mereka tidak mampu mengeblok smash sehingga berbuah poin bagi tim Artha Yapi. Disamping itu, beberapa kali pemain dari kedua tim melakukan kesalahan saat melakukan service.

Atas hasil tersebut, Artha Yapi berhak masuk ke babak final. Sedangkan Victoris hanya bisa memperebutkan peringkat ketiga pada pertandingan berikutnya. Di babak final, Artha Yapi masih menunggu hasil pertandingan di tim lain antara Rajawali melawan TJB Elektrik PLTU yang digelar malam ini.

BACA JUGA :  Update Babak Pertama : PS Beltim Tertinggal 1-4 Dari Mamuju Utama FC

”Ini cukup mengejutkan karena victoris merupakan salah satu tim unggulan disamping TJB Elektrik, dan Gabsty yang sebelumnya juga kalah di babak delapan besar,” ujar salah satu panitia penyelenggara, Purwanto.(*)

Share This Post