Kalah di Ujicoba, Persijap Akan Evaluasi Pemain

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Tim pelatih Persijap Jepara akan melakukan evaluasi kepada pemain pasca kekalahan di laga ujicoba melawan Persekaba Bali akhir pekan lalu. Tim pelatih juga berencana melakukan perombakan pemain di tubuh tim laskar Kalinyamat.

Pelatih Persijap Carlos Raul mengungkapkan, evaluasi bukan hanya dari skill individu atau taktik, tapi juga sisi fisik, psikologis, dan personality pemain. Carlos Raul yang sempat ikut bermain dibabak kedua mengaku akan mengevaluasi semua pemain. “Tim ini sudah terbentuk 2 bulan, saya rasa cukup, waktunya untuk kasih kesempatan pada pemain – pemain lain,” katanya, Senin (27/11/2017).

TRENDING :  Kalahkan Juara Bertahan, Badak Executive Juara Bupati Cup 2017

Charli menambahkan, pada babak pertama pemain bermain buruk. Selain tidak berani duel, pemain juga sering kehilangan bola dan yang paling fatal kesalahan dari kiper dan sisi belakang kiri kurang disiplin. “Kita sering kehilangan bila dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu Presiden Klub Persijap Esti Puji Lestari mengatakan dari sisi managemen, pihaknya  menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih. Hanya saja, uji coba ini harus ada kesalahan yang di uji. Kalau menang dan benar terus tidak produktif, jadi saya harap suporter menikmati pertandingan ini sebagai sebuah proses pembelajaran, bukan sebagai patokan kekuatan musim depan. “Perlahan tapi pasti kita bangkit, dan saya berterima kasih kepada pemain Persijap Selection yang sudah membawa nama persijap berkibar di masa non kompetisi ini. Salut dengan semangat mereka walau tidak mudah tugasnya memenuhi keinginan supporter yang menyamakan mereka dengan pemain senior,” jelasnya.

TRENDING :  Putra Jaya dan Persirangga Berebut Peringkat Ketiga

Seperti diketahui, uji coba Persijap melawan Persekaba Bandung berakhir 1-2 untuk tim tamu Persekaba. Pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini ini, tim Persijap harus kecolongan pada menit 12  karena kesalahan kiper Persijap, Wahyu Aji dalam mengantisipasi umpan silang. Kesalahan ini dimanfaatkan oleh pemain nomor 21 Mahendra untuk mencetak gol buat Persekaba.

TRENDING :  Persijap Undang Suporter Hadiri Diskusi Terbuka di GBK

Pada menit ke 18 Persijap kebobolan lewat aksi pemain nomor 12 Muhammad Ridwan, memanfaatkan sisi kiri pertahanan Persijap yang lubang akibat pemain belakang Persijap menepi untuk perawatan, hasil 0-2 sampai turun minum. Memasuki babak kedua persijap mulai mengimbangi permainan tim tamu, menit 76 Persijap memperkecil skor 1-2 lewat sepakan pemain nomor 17 M.Cahyo, hasil 1-2 untuk kemenangan Persekaba Bandung. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :