Kalahkan Tuan Rumah, SMA NU Al Ma’ruf Juara Daba Voley Competition 2017

Kalahkan Tuan Rumah, SMA NU Al Ma’ruf Juara Daba Voley Competition 2017

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim voli putra SMA NU Al Ma’ruf Kudus berhasil keluar sebagai juara Daba Voley Competition 2017, usai mengalahkan tuan rumah SMA 2 Bae pada partai final yang berlangsung sengit hingga lima set pertandingan, Selasa (17/01/2017).

(ISKNEWS/MUKHLISIN)

Kalah pada set pertama dengan skor 25-15, SMA Al Ma’ruf bangkit dan berbalik unggul setelah merebut set ke dua dan ke tiga dengan skor 21-25 dan 17-25. Gelar juara yang sudah ada di depan mata tertunda setelah SMA 2 Bae bangkit merebut set ke empat dengan skor 25-22.

SMA 2 Bae berhasil memaksa SMA Al Ma’ruf melakoni set ke lima. Namun akhirnya SMA Al Ma’ruf yang ke luar sebagai pemenang dengan skor 10-15, sekaligus berhak menjadi kampiun kompetisi voli yang diikuti 23 tim se ex-Keresidenan Pati.

Sementara itu, untuk kategori putri SMA 2 Bae mengamankan gelar dengan menyajikan All SMA 2 Bae Final. SMA 2 Bae A berhasil mengalahkan SMA 2 Bae B dengan skor 3-0. Di pertandingan lain kelompok SMP, pada kategori putra SMP 1 Gebog ke luar sebagai juara setelah mengalahkan SMP 1 Jekulo 3-0 di final.

Sedangkan kategori putri juga sama seperti kelompok SMA yang menyajikan All SMP 3 Kudus final. SMP 3 Kudus A meraih gelar juara atas SMP 3 Kudus B dengan skor 3-0. Kompetisi ini sendiri diikuti 23 tim baik SMP maupun SMA sederajat se ex-Keresidenan Pati dan berlangsung sejak 4-17 Januari 2017.

Pembina dalam acara ini Habiseno mengatakan, kompetisi tersebut baru pertama kali digelar. Dia berharap ke depannya dapat dilanjutkan tiap tahun. Sehingga dapat terjaring bibit baru yang bagus dan mampu berkarir di kancah nasional.

”Selama ini basket lebih dominan, mulai sekarang kita akan perjuangkan voli bisa lebih diminati para pelajar,” tegasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post