Kaligrafi Seharga 2 Miliar Dipamerkan Pada Festival Alqur’an Qudsiyyah Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Festival Al Quran yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) menyedot perhatian publik. Hal itu selain rangkaian acaranya yang menarik  juga dikarenakan adanya karya kaligrafi 3D (Tiga Dimensi) yang dibandrol dengan harga 2 miliar.

Tentu penasaran bukan? Silahkan kunjungi kemeriahan acaranya di lapangan Lapangan Qudsiyyah, Jalan KH.Raden Asnawi (sebelah utara Mts Banat NU Kudus).

TRENDING :  Wujudkan Budaya Literasi Sejak Dini, Ratusan Siswa SD di Kudus Ikuti Lomba Menulis Surat

Karya kaligrafi kontemporer 3 Dimensi tersebut adalah salah satu karya master piece Kaligrafer kenamaan Kudus. Siapa lagi kalau bukan Muhammad Assiry atau sering disapa Kang Assiry sebagai Pengasuh dan Pendiri Pesantren Seni rupa dan Kaligrafi Alqur’an (PSKQ) Modern, Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus.

Karya Assiry yang juga Owner Arjuna Resto sebelah barat Kampus UMK ini, berada di stand pertama Pesantren Seni rupa dan Kaligrafi Alqur’an Modern dan Pencinta Kaligrafi ( PEKA) yang ikut didapuk oleh Ketua Panitia Festival Al-Quran Qudsiyyah yakni DR.Ihsan M.Ag (Dosen IAIN Kudus), untuk ikut memeriahkan gelaran Festival Alqur’an dengan membuka pameran Kaligrafi bertaraf Nasional.

TRENDING :  Pindah Ke Pasar Piji Lama, Pedagang Harus Bangun Tempat Pendasaran Secara Swadaya

Pameran tersebut telah dibuka oleh Menteri Agama RI, Saifuddin Hakim Lukman pada Sabtu (5-5-2018) pagi.

TRENDING :  8 Cabang Meriahkan FLS2N SD Tingkat Kabupaten Kudus, Ini Daftar Juaranya

Apalagi, Dikatakan Assiry, Satu lukisan yang didesain oleh Ma’ruf, salah seorang santri PSKQ Modern dari Palu, Sulawesi Tengah, diapresiasi oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan dibawa pulang.  Begitu melihat dan menerima lukisan saya, beliau berkomentar, “Ini lukisan yang bagus, semoga PSKQ Modern dan Komunitas Pencinta Kaligrafi makin solid,” tandas Assiry. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :