Kamis Besok Empat Kepala Desa Terpilih Dilantik

Kamis Besok Empat Kepala Desa Terpilih Dilantik

Kudus, isknews.com – Pelantikan kepala desa terpilih, hasil pemilihan kepala desa (pilkades) massal dan pilkades antar waktu (AW), pada Mei 2017 lalu, menurut rencana akan dilaksanakan Kamis (13/07), di pendopo Kabupaten Kudus. Bupati Kudus H Musthofa, akan bertindak selaku pengambilan sumpah dan pelantikan sebanyak empat kepala desa terpilih, masing-masing dari Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Padurenan dan Getasrabi (Gebog), serta Desa Puyoh, Kecamatan Dawe.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Sodikan, yang dihubungi isknews.com, Rabu (12/07), berdasarkan hasil keputusan rapat di Kantor Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kudus, pelantikan kepala desa terpilih hasil pilkades yang dilaksanakan pada 5 Mei 2017, akan dilaksanakan pada Kamis (13/07). “Pelantikan akan diselenggarakan di pendopo Kabupaten Kudus. Dari Kecamatan Mejobo, yang akan dilantik adalah Nur Taufiq, kades terpilih Desa Golantepus.”

TRENDING :  Rakor Kec.Margoyoso di Hadiri 22 Kepala Desa

Sebagaimana diberitakan di isknews.com, pada 5 Mei 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menggelar pemilihan kepala desa (pilkades). Pilkades dilaksanakan di empat desa, dua desa pilkades serentak karena masa jabatan kades lama sudah habis, dua desa lainnya pilkades antar waktu (AW), kerena pejabat lama meninggal dunia, satunya lagi diberhentikan dengan tidak hormat.

TRENDING :  Dua Desa Belum Ajukan Pencairan DD dan ADD

Hasil dari Pilkades tersebut, untuk yang dilaksanakan di Desa Golantepus, dimenangkan oleh Nur Taufiq. Calon kades (cakades) nomer urut dua itu, berhasil mengumpulkan 2.827 suara, mengalahkan cakades nomor urut satu Rukayah, yang hanya memperoleh 514 suara.
Di Desa Getassrabi, Badrus, berhasil menjadi Kepala Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Dengan perolehan suara sebanyak 3.939 suara, dia mengungguli dua calon lainnya, Ali Maksum dan Rosidah dengan perolehan suara masing-masing 1.630 dan 123 suara. Satu orang calon lainnya, Muslikin, tidak hadir karena sakit.

Pada pelaksanaan pilkades AW, Lisa Octavia Damayanti terpilih sebagai Kades AW di Desa Puyoh, dengan perolehan sebanyak 108 suara, dia mengalahkan Cakades nomor urut satu Moh Turaekhan yang mendapat 73 suara. Kades terpilih ini akan menjabat selama 2,5 tahun hingga akhir 2019 mendatang, menggantikan Kades sebelumnya Ramendan yang meninggal pada Desember 2016 lalu.

TRENDING :  Pati Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Gotong Royong Tingkat Jawa Tengah

Sedangkan pada pilkdes AW di Desa Padurenan, Zaenal Abidin terpilih sebagai Kepala Desa Padurenan AW, dengan mada jabatan selama tiga tahun ke depan. Dia mengalahkan empat calon lainnya, yakni Agus Salim, Maghfur (tidak hadir), Ervan Ahmad. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.