Kampung ASI Potret Keberhasilan Peningkatan Cakupan ASI Eksklusif di Jati Kulon

by

Kudus, isknews.com – Salah satu even potensial yang pernah digelar oleh Pemerintah Desa Jati Kulon Kecamatan Jati Kudus, adalah Pagelaran Kampung Tematik, sebuah acara yang pernah diselenggarakan di Desa Jati Kulon pada 16 September hingga 4 November 2017.

Acara kampong tematik tersebut dilaksanakan oleh tiap-tiap RW secara bergiliran, dengan tema berbeda-beda yang diusung oleh masing-masing RW, disesuaikan potensi dari RW tersebut.
Salah satu yang kami anggap unik dan menarik perhatian kami adalah tema yang diusung oleh RW 5, mereka mengangkat tema ” RW 5 kampung ASI”.

Tema itu diangkat, karena tingkat cakupan ASI di RW ini cenderung tertinggi di Desa Jati Kulon.
Secara Umum melihat tingkat cakupan ASI eksklusif di Kecamatan Jati pada tahun 2015 adalah baru pada kisaran mencapai 38.8%.

TRENDING :  Kesabaran Membimbing Disabilitas Netra ( mata )

Sedangkan tingkat cakupan ASI eksklusif Desa Jati Kulon saat itu hanya sebesar 15%, hal ini tentu saja masih dibawah standar yang ditetapkan di Indonesia sebesar 70%.
Sugeng, Kepala Desa Jati Kulon saat ditemui media ini menjelaskan, bahwa Setiap ibu hamil dan menyusui yang ada di Desa Jati Kulon, kami undang untuk mengikuti sosialisasi tentang pentingnya pemberian ASI eksklusif. Jumat (12/1/18).

KOMENTAR SEDULUR ISK :