Kampung KB di Pati Terus Bertambah

oleh
Kampung KB di Pati Terus Bertambah
Foto: Kampung KB yang berada di Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso, Pati.(Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Dinas Sosial Kabupaten Pati menargetkan 32 Kampung KB sudah terbentuk di Bumi Mina Tani pada Agustus nanti. Jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 22 Kampun KB, tahun ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Diketahui, selama ini pembentukan Kampung KB merupakan program nasional yang masih dianggarakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN). Anggaran pembentukan Kampung KB tahun ini Rp 9 juta untuk setiap desa yang ditunjuk. Sementara itu anggaran operasional diberikan Rp 90 juta per tahun.

TRENDING :  Breaking News : Sebagian Wilayah Pati Dan Jepara Pagi Ini Di Guncang Gempa,

Imbuhnya, anggarannya menyesuaikan jumlah kampung KB yang dicanangkan. Setiap tahun, Pati mendapatkan pencanangan kampung KB dari pemerintah pusat. Pihaknya hanya mendampingi saja prosesnya. Sebab, pencanangan kampung KB tidak hanya seremoni saja, tetapi harus terus didampingi dalam perjalanannya.

TRENDING :  Angka Harapan Hidup di Jepara Membaik

“Rencananya ada 32 pencanangan Kampung KB, ini sudah ada lima Kampung KB yang sudah terbentuk,” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati, Subawi melalui Kabid Dalduk dan KB, Yugo Joko Lelono.

TRENDING :  Bantu Korban Gempa Polres dan Kodim Pati Kirim Bantuan

Lanjutnya, kelima desa tersebut yakni Desa Tanjungsari dan Desa Klumpit (Kecamatan Tlogowungu), Desa Bermi (Kecamatan Gembong), Desa Kedungpancing (Kecamatan Juwana), serta Desa Pondohan (Kecamatan Tayu).

“Setelah lebaran nanti bakal bertambah lagi, kami menargetkan sebanyak 32 Kampung KB tahun ini terbentuk,” bebernya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :