Kampung Pelangi Kranggan Destinasi Wisata Muda Mudi

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ada pemandangan unik di sudut Kota Pati, Kampung Pelangi yang saat ini marak di sejumlah daerah di Indonesia, muda ini juga memberikan warna baru di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani, sebut saja di Kampung Kranggan, Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan/Kabupaten Pati.

TRENDING :  SD N Dengkek Pati, Praktek Jual Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Di sana, sepanjang jalan kampung terlihat warna-warni cat menghias dinding pemukiman warga, lengkap dengan gambar-gambar unik. Sontak saja, trademark baru itu menjadi destinasi muda-mudi berswafoto.

Tidak hanya indah dengan balutan warna, di Kranggan setiap sudut rumah memiliki tempat sampah berbeda untuk memudahkan memilah sampah. Bahkan, tak nampak sampah di setiap jalan, meski pun hanya puntung rokok.

TRENDING :  ​Koramil Juwana dan Tiga Komunitas Bagikan 1000 Takjil

Mengingat, kampung tersebut juga sudah memiliki bank sampah, selain menyolek rumah warga. Juga di tiap pojok kampung, masyarakat mempereloknya dengan ruang terbuka hijau semisal taman.

“Pada dasarnya ini adalah bagian dari upaya kami dalam menata lingkungan menjadi bersih, rapi dan nyaman. Memang tidak mudah untuk bisa sampai seperti sekarang, dan inipun masih tahap awal,” tutur Ketua RW 3 Dukuh Kranggan, Djuli Murtadho.

KOMENTAR SEDULUR ISK :