Kantongi 18 Poin Persipa Yr Kian Tak Terkejar

oleh
Kantongi 18 Poin Persipa Yr Kian Tak Terkejar
Foto: Salah satu pemain Persipa Yr menggiring bola dengan kawalan ketat pemain PSD Yr Demak dalam laga Piala Soeratin U-17 Jateng di Stadion Joyokusumo Pati, beberapa waktu lalu. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Persipa Yunior (Yr) tak mengendorkan performanya meski sudah dipastikan lolos babak penyisihan Grup 2 Piala Soeratin U-17 Jateng. Tampil tanpa beban dengan tetap menjaga pola permainan, Laskar Saridin Muda mementahkan perlawanan PSD Yr Demak di Stadion Joyokusumo, Rabu (8-08-2018).

Di hadapan pendukungnya, Lingga Widya Saputra dan kawan-kawan tampil menawan. Bahkan mempermalukan tim tamu dengan skor 3-1.

Dengan mengantongi poin 18 posisi Persipa Yr semakin tak terkejar oleh dua tim di bawahnya, Hati Beriman FC (HBFC) dan PSIP Yr Pemalang yang membuntuti di urutan dua dan tiga klasemen sementara.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto, Bacakan Teks Proklamasi Dalam Upacara HUT RI ke-73

HBFC yang masih memiliki tiga sisa laga tidak mungkin mengejar poin Persipa Yr. Meski tim asal Salatiga ini menang besar 4-0 saat menjamu Persekat Kabupaten Tegal, dengan hanya mengantongi delapan poin.

Sementara PSIP yang masih menyisakan empat pertandingan mengumpulkan enam poin. Kalaupun tim itu mampu menyapu bersih laga tersisa, hanya bisa menyamai perolehan poin Persipa.

Kemenangan skuad arahan Eko Supriyanto saat menjamu PSD Yr Demak terlihat pada babak pertama, dengan melesakkan tiga gol. Striker Persipa Yr Andika Fachriyanto dan gelandang Regzi Taruma Sanjaya menjadi momok bagi kubu Demak. Dua gol hasil tendangan Andika pada menit ke-16 dan 31. Empat menit sebelum turun minum kembali gawang PSD dijebol Regzi dan memastikan kemenangan tim yunior andalam masyarakat Pati.

TRENDING :  Putaran Nasional Piala Soeratin 2017 Digelar Oktober

Pada paro waktu kedua tim tuan rumah mulai menurun performanya, mereka mampu memegang kendali pada 45 menit pertama.

“Anak-anak terpancing permainan keras pemain lawan pada babak kedua. Itu membuat permainan mereka kurang optimal sehingga tidak dapat menambah gol,” ujarnya.

Juru taktik yang akrab disapa Pri ini mengaku, mental anak-anak asuhannya turun setelah jeda permainan. Dampaknya, strategi permainan tidak berjalan. Tim tamu lebih mudah menembus area pertahanan.

TRENDING :  Ardi, Pengusaha yang Peduli Atlet Master di Kudus

Puncaknya, pada menit ke-70 bek Persipa Yr melanggar pemain PSD yang berakibat tendangan bebas. Muhammad Khakam Mizan mengeksekusi tendangan itu dan sempat ditepis kiper Persipa Yr Dhimas Celvin Kristanto.

Gol tersebut sempat diprotes pemain dan ofisial Persipa Yr. Bola tepisan Calvin yang memantul berhasil ditangkap kembali. Bola pantulan dianggap belum masuk sisi dalam garis gawang. Namun wasit bergeming dan menganggap gol.(IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :